ANGGOTA POSMAT SEI SEMBILANG LANAL PALEMBANG BERHASIL BUDIDAYAKAN SARANG BURUNG WALET

ANGGOTA POSMAT SEI SEMBILANG LANAL PALEMBANG BERHASIL BUDIDAYAKAN SARANG BURUNG WALET

Palembang, 10 Juli 2019,-- Komandan Pangkalan TNI AL Palembang Letkol Laut (P) Saryanto didampingi oleh Perwira Staf melaksanakan kunker ke Posmat TNI AL Sei Sembilang Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan, Senin (8/7). 

Kunjungan Danlanal Palembang ke Posmat Sei Sembilang ini merupakan kunjungan kerja rutin yang biasa dilaksanakan untuk melaksanakan pengecekan kesiapan Pos TNI AL di jajaran Lanal Palembang dan sekaligus bertujuan untuk melihat secara langsung Budidaya dan pengembangbiakan Sarang Burung Walet milik anggota Posmat Sei Sembilang atas nama Peltu Kom Indrasyah, Serma Mar Idrus dan Serka Mar Heri Mariyanto yang berhasil mengembangkan dan membudidayakan burung Walet bersama masyarakat pesisir desa setempat. 

Lebih lanjut Danlanal juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya terhadap personil di Posmat Sei Sembilang yang telah berhasil mengembangkan potensi maritim di daerah tersebut. Peltu Kom Indrasyah, Serma Marinir Idrus dan Serka Mar Heri Mariyanto selaku personil di Posmat Sei Sembilang berhasil melihat potensi yang ada dan juga telah berhasil membina masyarakat pesisir setempat untuk membuat sarang burung Walet. Sejatinya budidaya sarang burung Walet ini merupakan terobosan baru bagi masyarakat di daerah tersebut dan berpotensi besar untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah tersebut. 

Turut mendampingi kunker Komandan Lanal Palembang antara lain Pasintel, Pasops, Dan Posmat Sungsang, Kaurprogla Spotmar, Danposmat Sei Sembilang dan anggota Patkamla Sungai Musi. Secara keseluruhan kegiatan berlangsung dengan tertib aman dan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA