KURSUS PARA DASAR KORPS MARINIR TA. 2019 RESMI DITUTUP

KURSUS PARA DASAR KORPS MARINIR TA. 2019 RESMI DITUTUP

(Dispen Kormar) Komandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Kolonel Mar Suliono, S.E dengan resmi memimpin upacara penutupan kursus Para Dasar Korps Marinir TA.2019 di Lapangan Terbang Skuadron 400 Juanda, Sidoarjo (Senin 01/07/2019) Diawali pembacaan laporan pelaksanaan kursus Para Dasar oleh Perwira pelaksana latihan (Palaklat) yakni Komandan Pusat latihan khusus (Puslatsus) Letkol Mar C A Lumban Gaol dan pernyataan resmi penutupan kursus oleh Dankolatmar.

Dalam amanatnya Komandan kolatmar menyampaikan, kursus Para Dasar ini bertujuan untuk membekali ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar Keparaan kepada peserta kursus agar menjadi prajurit korps Marinir yang memiliki kesamaptaan jasmani yang prima, berjiwa sapta marga dan sumpah prajurit, serta berkemampuan Para Dasar (Terjun Statik) sehingga memberikan rasa kebanggaan dan percaya diri yang tinggi sebagai prajurit Korps Marinir.

Kursus Para Dasar ini juga sebagai bekal dalam rangka mendukung tugas Pokok Korps Marinir yang memerlukan mobilitas yang tinggi dan hanya dapat dilakukan dengan metode /cara penerjunan. Bahwa saat ini dan akan datang taktik pertempuran akan terus berkembang dalam menghadapi ancaman. Dimana bukan BESARNYA SATUAN yang menjadi tolak ukur yang menentukan keberhasilannya, tetapi KECEPATAN dalam menyelesaikan setiap tugas adalah kunci kemenangan.

Selama sebulan peserta kursus telah dibekali ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar Keparaan, dengan tahapan latihan yang diberikan mulai dari pembinaan fisik , pengetahuan tentang parasut, teknis Exit dari pesawat, teknis mendarat, hingga pelaksanaan terjun siang dan malam.

Para peserta kursus dinyatakan lulus dan mampu melaksanakan seluruh tahapan kursus dengan baik.Diakhir amanatnya Dankolatmar menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta kursus dapat menyelesaikan kursus dengan baik serta
penghargaan yang tinggi kepada Komandan Puslatsus, para pelatih dan instruktur atas jerih payah, semangat dan tanggung jawab yang tinggi dalam pelaksanaan kursus, sehingga semua kegiatan terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

Turut hadir dalam acara Penutupan Kursus tersebut ; Asops DanPasmar 2 Kolonel Mar Edi P., Pasintel Kolatmar Letkol Mar Inggit Dahana S, Pasops Kolatmar Letkol Mar A Z Tambunan, Paspers Kolatmar Letkol Mar Pujiono, S.E, M. Tr Hanla, Pasbangtik Kolatmar Letkol Mar Ramelan, Paslog Kolatmar Letkol Mar Wisnu Wicaksono,Ka Akun Kolatmar Letkol Laut Bertha, Para Dansatlak Kolatmar, Pasops Brigif 2 Mar Letkol Mar Argo, Pasops Resimen Banpur Letkol Mar Rohman, Pasops Resimen Kav Letkol Mar Marhabang, Pasops Menkav 2 Mar Letkol Mar Tommy dan Dankima Kolatmar Mayor Mar Iwan S.
Pada akhir kegiatan Upacara diaksanakan penyematan Brivet Para Dasar pada para peserta kursus oleh Komandan Kolatmar, pemberian ucapan selamat, foto bersama serta ramah tamah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA