PANGKOARMADA III TERIMA KUNJUNGAN KERJA ASLOG KASAL DAN KADISPOTMAR ANGKATAN LAUT

PANGKOARMADA III TERIMA KUNJUNGAN KERJA ASLOG KASAL
DAN KADISPOTMAR ANGKATAN LAUT

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., menerima kunjungan kerja Asisten Logistik Kasal Laksamana Muda TNI Moelyanto, M.Si. (Han) di Markas Panglima Mako Koarmada III, Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (1/7). Pangkoarmada III didampingi Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) dan para Asisten Pangkoarmada III. Sementara Aslog Kasal didampingi Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan Angkatan Laut (Kadisfaslanal) Laksamana Pertama TNI Puguh Santoso dan beberapa Staf Slogal.

Kunjungan kerja Aslog Kasal tersebut dalam rangka peninjauan proses pembangunan berbagai fasilitas serta sarana dan prasarana Mako Koarmada III di Katapop, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Dalam kunjungan kerja  tersebut, Pangkoarmada III menyampaikan bahwa berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 12 tahun 2018 telah dibentuk sejumlah satuan baru TNI di wilayah timur Negara Kesatuan Republik Indonesia, yaitu Divisi-3 Kostrad, Komando Armada III, Koopsau III, dan Pasmar 3 yang diresmikan oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., tanggal 11 Mei 2018 di Mako Koarmada III.

Dengan demikian, Koarmada III baru berusia kurang lebih satu tahun dan telah melaksanakan berbagai kegiatan, baik bidang operasi, latihan, pembinaan personel, pembinaan potensi maritim, dan melaksanakan renovasi berbagai bangunan untuk perkantoran dan peningkatan kesejahteraan prajurit. Dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, Koarmada III telah menjalin kemitraan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, perguruan tinggi. Dengan terbentuknya Koarmada III masyarakat Papua Barat, khususnya Kota Sorong dan Kabupaten Sorong telah merasakan manfaatnya.

Sementara itu, Aslog Kasal memberikan apresiasi atas berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Koarmada III dan jajaran. Sejumlah ide-ide cemerlang, inovasi dan kreatifitas tersebut sangat besar manfaatkan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas topok TNI Angkatan Laut.

Sebelumnya, Pangkoarmada III juga telah menerima kunjungan kerja Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Kadispotmar) Angkatan Laut, Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas di Mako Koarmada III. Kunjungan kerja tersebut dalam rangka Seminar Sehari Selam Kerja yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Mako Koarmada III.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA