211 PERSONEL BINTARA DAN TAMTAMA KOLINLAMIL NAIK PANGKAT

211 PERSONEL BINTARA DAN TAMTAMA KOLINLAMIL NAIK PANGKAT

Komandan Detasemen Markas Komando Lintas Laut Militer (Dandenmako Kolinlamil) Letkol Laut (P) Dewa Gede Oka S di Lapangan Apel Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut), menerima laporan kenaikan pangkat 211 prajurit jajaran Kolinlamil, baik yang berada di jajaran Mako, Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta dan Satlinlamil Surabaya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula yaitu Bintara dan Tamtama.

Ke 211 prajurit yang naik pangkat tersebut, terdiri dari 4 orang naik pangkat dari Pembantu Letnan Dua (Pelda) menjadi Pembantu Letnan Satu (Peltu), satu orang naik dari Sersan Mayor (Serma) menjadi Pembantu Letnan Dua (Pelda), 17 orang naik dari Sersan Kepala (Serka) menjadi Sersan Mayor (Serma), 31 orang naik dari Sersan Satu (Sertu) menjadi Sersan Kepala (Serka), 32 orang naik dari Sersan Dua (Serda) menjadi Sersan Satu (Sertu), 32 orang naik dari Kopral Satu (Koptu) menjadi Kopral Kepala (Kopka), 61 orang naik dari Kopral Dua (Kopda) menjadi Kopral Satu (Koptu) dan satu orang naik dari Kelasi Satu (KLS) menjadi Kelasi Kepala (KLK).

Dandenmako Kolinlamil Letkol Laut (P) Dewa Gede Oka S mengatakan, dengan upacara pelaporan kenaikan pangkat ini, maka para Bintara dan Tamtama berhak untuk menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi. Pada kesempatan itu Dandenmako Kolinlamil mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat kepada 211 orang bintara dan tamtama Kolinlamil tersebut.

Menurutnya, secara umum kenaikan pangkat merupakan wujud kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL kepada para personel yang telah menunjukkan integritas pribadi dan prestasi di dalam mengemban tugas serta loyalitas dan dedikasi terhadap dinas.  Hal ini sekaligus sebagai refleksi dan konsistensi prinsip pembinaan personel dengan reward and punishment.

Pada era globalisasi dan transformasi teknologi saat ini, sangat mempengaruhi dalam pengembangan profesionalisme kita. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin canggih dan begitu cepat perubahannya, menuntut kesiapan dan kemampuan kita dalam melaksanakan tugas secara optimal, terang Letkol Laut (P) Dewa Gede Oka S.

Ia mengharapkan, para bintara dan tamtama memacu diri dengan menambah ilmu pengetahuan, baik di dalam maupun di luar lingkup keangkatanlautan. Tuntutan tersebut sangat wajar, karena seorang prajurut harus mampu menyerap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini dan mengimplementasikan di dalam penugasan sehari-hari.

Kenaikan pangkat merupakan anugerah dan juga amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipertanggung jawabkan dalam kedinasan.  Pangkat juga adalah prestasi dan kebanggaan bagi pribadi maupun keluarga, ujar Dandenmako Kolinlamil.

Disaksikan Panglima Kalinlamil, seperti juga para perwiranya yang naik pangkat kali ini dengan tradisi semprot dengan air dari mobil pemadam, para prajurit bintara dan tamtama juga mengikuti tradisi TNI Angkatan Laut tersebut.(Nk).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA