BAZNAS Kembangkan Gerakan Zakat bagi Mahasiswa

BAZNAS Kembangkan Gerakan Zakat bagi Mahasiswa

BAZNAS mengembangkan gerakan zakat bagi mahasiswa dengan nama “Generasi Zakat BAZNAS-Universitas Islam As Syafiiyah” Bekasi, Jawa Barat. Pengembangan gerakan zakat pada kalangan usia muda ditujukan untuk menanamkan nilai-nilai syariah zakat dalam kehidupan sehari-hari. 

Selain itu sebagai wadah syiar kepada generasi muda Iainnya untuk turut mengembangkan karakter peduli berbasis keímanan yang kokoh. Rabu (5/4) sebanyak 100 mahasiswa dílantik menjadi “Generasí Zakat BAZNAS-UIA” pada acara penyerahan bantuan ambulans dan beasiswa di kampus tersebut. 

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua BAZNAS, Dr Zainulbahar Noor, anggota BAZNAS Emmy Hamidiyah, Rektor Universitas Islam As Syafiiyah, Ketua Yayasan As Syafiiyah dan mahasiswa dari berbagaí jurusan.

Zainulbahar Noor memberikan Surat Keputusan (SK) Ketua BAZNAS tentang Pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS-UIA. Kampus íní memiliki 200 karyawan dan dosen dengan potensi penghimpunan zakat sekitar Rp 20 juta tiap bulan. 

BAZNAS juga memberikan bantuan berupa satu unit ambulans dengan fasilitas kegawatdaruratan lengkap, Sebagai upaya menggairahkan penghimpunan dan syiar zakat di lingkungan kampus tersebut. 

Bantuan lain adalah pelunasan SPP semester ganjil tahun akademik 2016/2017 pada 94 mahasiswa dari keluaga tidak mampu. Mahasiswa-mahasiswa ini berasal dari fakultas Agama Islam, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan, Fakultas Ilmu Kesehatan dan Akademik Keperawatan. Total bantuan pelunasan tunggakan tersebut sebesar Rp.376.000.000. 

Universitas Islam As Syafiiyah merupakan perguruan tinggi bemafaskan Islam yang mempunyai tugas dan tanggungjawab besar dalam menjalankan mísi pendidikan Kampus ini dídirikan oleh KH. Abdullah Syafiie.(Nrly).

Emmy Hemidiyah sebagai Pembicara 

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA