Presiden Jokowi Hadiri SILATURAHMI AKBAR “BLANGKON - SELENDANG NUSANTARA untuk Presiden JOKOWI

Presiden Jokowi Hadiri SILATURAHMI AKBAR “BLANGKON - SELENDANG NUSANTARA untuk Presiden  JOKOWI

Ribuan warga Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten juga daerah lainnya yang mengenakan pakaian tradisional serta menggunakan tutup kepala "Blangkon", memenuhi areal Plaza Barat Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta dalam agenda Silaturahmi Akbar Blangkon - Selendang Nusantara untuk Presiden Jokowi.

Tepat pukul 15.15 WIB Presiden Jokowi bersama rombongan tiba ditempat acara Silaturahmi Akbar Blangkon - Selendang Nusantara tersebut, dan setelah disematkan Blangkon, Jokowi menghampiri dan bersalaman bahkan berselvie dengan masyarakat pecinta Blangkon Nusantara.

Tak ketinggalan para seniman tradisional baik Reog Ponorogo, Kuda Lumping, Jatilan maupun kesenian tradisional lainnya, memperoleh apresiasi dari Presiden Jokowi dengan berfoto bersama dan bersalaman.


Ketua Umum KASMARAN JOKOWI, yang juga ketua silaturahmi Akbar blangkon selendang Nusantara untuk Jokowi, Leles Sudarmanto,MM menegaskan bahwa blangkon juga ada di beberapa daerah di Indonesia, sehingga Blangkon merupakan alat pemersatu, untuk itulah kehadiran Presiden Jokowi hari ini juga diharapkan akan makin mempererat persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.

Kita berharap bapak Jokowi dapat mencanangkan Blangkon sebagai warisan budaya Indonesia agar tidak diakui oleh negara lain.



Disamping itu kita juga merasakan apa yang sudah dikerjakan Presiden Jokowi di mana perjalanan Jakarta Solo yang sebelumnya 14 jam saat ini bisa kami tempuh hanya dalam waktu 6 jam dengan mobil juga dana desa yang sudah nyata-nyata membangun daerah pedesaan baik bidang infrastruktur jalan desa saluran air perairan juga membangun generasi mudanya melalui dana desa tersebut banyak juga karya-karya besar presiden Jokowi selama memimpin Republik Indonesia ini untuk itu kami sebagai warga masyarakat sangat mengapresiasi kerja Presiden Jokowi tersebut, tegas H Leles Sudarmanto ini.



Ditempat yang sama,   Endang Sulastri, MM, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak, KASMARAN JOKOWI juga menegaskan, bahwa hari ini juga hadir kaum perempuan yang mengenakan Selendang dari seluruh Nusantara, ini membuktikan bahwa selendang adalah ciri khas Busana masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang harus kita lestarikan dan budayakan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Hari ini kita juga bersyukur Presiden Jokowi mau menghadiri acara komunitas  Blangkon dan Selendang Nusantara, hal tersebut membuktikan bahwa Presiden Jokowi sangat peduli terhadap pelestarian kesenian maupun kebudayaan Karya putra-putri bangsa Indonesia, maupun warisan budaya leluhur kita. Untuk itulah melalui momen ini Kasmaran Jokowi dan Konunitas Blangkon - Selendang Nusantara juga memberikan dukungan penuh, agar Bapak Jokowi bisa kembali memimpin sebagai Presiden RI yang ke 2 kali, pada periode 2019 - 2024, tegas Caleg DPR RI Partai Golkar daerah pemilihan Jawa Tengah 4 no.5, Endang Sulastri, MM, yang meliputi Kabupaten Wonogiri, Karanganyar dan Sragen, Endang Sulastri, MM.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA