PRIMKOPAL SESKOAL GELAR RAPJ KE-34 TAHUN BUKU 2018

PRIMKOPAL SESKOAL GELAR RAPJ KE-34 TAHUN BUKU 2018

Seskoal, 06 Maret 2019, Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Wadanseskoal) Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W, S.E., M.Tr(Han) mewakili Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D secara resmi membuka Rapat Anggota Pertanggungjawaban (RAPJ) ke-34 Primkopal Seskoal Tahun Buku 2019 di Pendopo Yos Sudarso Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (06/03).

Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dihadiri Ketua Puskopal Mabesal Kolonel Laut (KH) Ian Heriyawan, Ketua Suku Dinas Koperasi (Sudinkop) dan UKM Jakarta Selatan yang diwakili Bapak A. Rizal, Amd., para pejabat utama Seskoal, Wakil Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny. Endang Tatit Eko Witjaksono, Bendahara CBS Jalasenastri Seskoal Ny. Fauzi, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Seskoal ini merupakan kekuasaan tertinggi dalam sebuah koperasi dimana keputusan pada kegiatan ini merupakan pedoman bagi pengurus dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab di tahun yang sedang berjalan.

Danseskoal  dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wadan Seskoal menyampaikan bahwa Primkopal sebagai organisasi fungsional TNI Angkatan Laut, berkewajiban membangun dan mengembangkan potensi serta kemampuan anggotanya guna kesejahteraan berdasarkan asas kekeluargaan sesuai  tema “Dengan Menumbuhkan Jiwa Berkoperasi, Kita Kembangkan Pilar Usaha Kopal Yang Mandiri Dalam Rangka Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Kopal Beserta Keluarganya”. Sedangkan bagi Pengurus Koperasi  hendaklah dapat menentukan langkah-langkah yang realistis dan bertekad membangun kemampuan koperasi baik melalui potensi-potensi yang dimiliki maupun menangkap peluang-peluang yang ada, dalam upaya mewujudkan karya nyata bagi kesejateraan anggota dan keluarganya.

Diakhir sambutan disampaikan beberapa hal yang perlu ditingkatkan  antara lain usaha pengembangan koperasi untuk kesejahteraan anggota, meningkatkan kualitas  sumber daya para pengawak koperasi, selalu memegang teguh asas koperasi  dalam mewujudkan koperasi yang mampu menjadi mitra kerja yang baik bagi dinas maupun pelaku ekonomi lainnya, peningkatan partisipasi, motivasi dan loyalitas kepada seluruh anggota sebagai kekuatan utama bagi Primkopal melalui kinerja dan citra positif para pengurusnya serta hindari hal-hal yang merusak semangat berkoperasi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA