Satgas Cimic/Konga UNIFIL Selenggarakann Cimic Induction Training

Satgas Cimic/Konga UNIFIL Selenggarakann Cimic Induction Training
 
Lebanon :Guna menyamakan kemampuan para "New Cimic UNFIL actor", FC Cimic UNIFIl dalam hal ini Satuan Tugas Civil Military Coordination (Satgas CIMIC)/Konga UNIFIL 2019 menyelenggarakan CIMIC Induction training atau latihan pengenalan CIMIC ,yang diikuti 21 peserta dari Batalyon dan Sector yang ada di UNIFIL pada hari Selasa-Kamis (5-7/03/2019) di UNIFIL Head Quarter Naqoura-Lebanon Selatan.

Dansatgas Cimic Mayor Inf Monfi Ade Chandra dalam rilis nya pada hari Kamis (7/3/2019).

Diungkapkannya lagi kegiatan Cimic Induction Training ini selain untuk menyamakan kemampuan, juga untuk membangun sinergitas antar para pejabat Cimic UNIFIL serta menjalin hubungan dengan Pejabat Cimic dari Lebanese Armed Forces (LAF). Dengan terjalinnya Sinergitas tersebut, sehingga dapat melaksanakan penugasan CIMIC di Libanon dengan baik dan lancar, hal ini jg sesuai dengan mandat UNSR 1701; tutur Alumni Abituren Akmi 2003.

Kegiatan CIMIC sangat penting bagi misi UNiFIl untuk menjalin hubungan dengan masyarakat lokal dan mendapatkan informasi tentang kondisi daerah penugasan yang dibutuhkan oleh setiap satgas yang menjalankan misi UNIFIL. 

Dalam kesempatan ini komandan FC CIMIC yang juga Komandan Satgas CIMIC/Konga UNIFIL 2019 unit juga memberikan ucapkan terimakasih atas kerjasama LAF dg seluruh CIMIC unifil.” seluruh kegiatan CIMIC di libanon selalu didukung oleh LAF , sehingga sangat penting membangun hubungan yang nyata dan baik dengan LAF” pungkas Mayor Inf Monfi Ade Candra Komandan FC CIMIC unit.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA