Siap Hadapi Latihan Basah, Personel Bakamla Pelajari Pengetahuan Dasar Keselamatan Layar

Siap Hadapi Latihan Basah, Personel Bakamla Pelajari Pengetahuan Dasar Keselamatan Layar

Batam, 6 Maret 2019 (Humas Bakamla RI) Dalam rangka pemantapan sebelum melakukan latihan basah, sesuai dengan program Pelatihan Small Boat Operations (SBO), personel Bakamla diajak untuk mendalami pengetahuan dasar terkait teknik dan keamanan barlayar.

Pelatihan yang diadakan oleh International Trainings Division United States Coast Guard (USCG) yang tergabung dalam Mobile Training Team (MTT), telah berlangsung selama tiga hari, di Ruang Kelas KN. Tanjung Datu, Batam, Rabu (6/3/2019).

Materi yang diberikan hari ini adalah teknik tali temali, pengetahuan dasar tentang bertahan hidup dan peralatan yang dibutuhkan, peraturan navigasi, dan cara menanggulangi kerusakan pada mesin kapal.

Seluruh peserta menunjukkan antusiasme yang tinggi selama mengikuti pelatihan. Hal ini dibuktikan dengan semangat yang ditunjukkan saat membuat simpul tali temali. Bahkan peserta berkelompok untuk melihat dan memcoba membuat simpul tali dengan benar, sesuai dengan arahan pelatih.

Tidak hanya itu, pertanyaan-pertanyaan kritis juga banyak dilontarkan saat pelatihan berlangsung. Mengingat materi sangat menarik, dan penting untuk diketahui setiap anak buah kapal (ABK). Pengetahuan ini dapat menyelamatkan diri sendiri dan orang lain dari situasi bahaya. Tidak hanya sesama rekan ABK, terapi juga korban yang mungkin ditemui di laut.

Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI Letkol Bakamla Mardiono 
Foto-foto: Humas Bakamla RI

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA