Sinergitas Lanal Lampung Dengan Diknas Adakan Pembinaan Kesadaran Bela Negara Kepada Pelajar SMK

Sinergitas Lanal Lampung Dengan Diknas Adakan Pembinaan Kesadaran Bela Negara Kepada Pelajar SMK

Jakarta, 11 Desember 2018,-- Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) di Bumi Perkemahan dan Latihan TNI AL Pantai Klara, Pesawaran, Lampung, Senin (10/12).

Kegiatan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari diikuti oleh 60 orang Pelajar Perwakilan SMK se Provinsi Lampung yang terdiri dari pelajar putra 53 orang dan putri 7 orang.

Dalam amanatnya, Komandan Lanal Lampung Kolonel Laut (P) A. Agung P. D. yang dibacakan oleh Kaurbinpuan Dispotmar Lanal Lampung Kapten Laut (P) Pauzul menyampaikan bahwa tugas pokok dan fungsi Lanal Lampung selain mendukung unsur TNI AL yang sedang melaksanakan operasi, juga melaksanakan pembinaan potensi maritim yang mana pada saatnya dapat dipergunakan sebagai kekuatan cadangan maupun pengganda dalam pertahanan negara di bidang maritim.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan pembinaan kesadaran bela negara bertujuan untuk membina kedisiplinan kepada para peserta dan akan dibekali dengan latihan kesamaptaan, pengetahuan tentang dasar kepemimpinan, kerjasama tim serta pembinaan kejuangan. Diharapkan outputnya dapat menghasilkan sosok pribadi yang disiplin, berani, sehat jasmani dan rohani, cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara serta kerelaan berkorban untuk negara, 

Komandan Lanal Lampung juga berpesan agar selalu menjaga kondisi kesehatan agar semua kegiatan dapat diikuti dengan baik, utamakan keselamatan personel maupun material, jaga kekompakan dan pererat rasa kebersamaan diantara peserta agar kegiatan berat dapat dilaksanakan dengan baik dan jaga sikap maupun perilaku serta martabat sebagai peserta latihan.

Pembukaan Pembinaan Kesadaran Bela Negara turut hadir oleh Kadisdikbud Provinsi Lampung yang diwakili oleh Kepala Bidang SMK Bapak Teguh dan Perwira Staf serta Tim Pelatih Lanal Lampung.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA