28 Desember, Terminal Pulogebang Jakarta Timur Akan Diresmikan

28 Desember, Terminal Pulogebang Jakarta Timur Akan Diresmikan

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya rencananya akan mewakili Presiden RI, Joko Widodo melakukan soft launching Terminal Pulogebang, Jakarta Timur pada 28 Desember 2016 nanti.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Sigit Wijatmiko memastikan, soft launching Terminal Terpadu Pulogebang akan dilangsungkan pada 28 Desember bulan ini. Namun soft launching terminal tersebut batal dilakukan Presiden RI Joko Widodo.

Ia menjelaskan, waktu pelaksanaan soft launching ini ditetapkan dari hasil rapat bersama antara jajarannya dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sore tadi.

Rencananya tanggal 28 Desember soft launching dilakukan oleh Menhub. Itu hasil rapat yang baru selesai digelar sore ini, tuturnya.

Sigit menambahkan, sebelum soft launching dilangsungkan, pihaknya akan merapihkan seluruh fasilitas penunjang di Terminal Pulogebang. Salah satunya memperbaiki rambu-rambu yang ada di terminal.

Kita juga siapkan fasilitas feeder busway dan pusat perkulakan di terminal yang akan dioperasikan PD Pasar Jaya dalam waktu dekat ini, tandasnya.

Bus AKAP Wajib Masuk Terminal Pulogebang Per 2 Januari

Wakil Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Sigit Wijatmiko mengatakan, seluruh bus AKAP mulai 2 Januari mendatang wajib masuk Terminal Pulogebang. Selama ini hanya bus dari terminal itu yang berangkat dan datang di Terminal Pulogebang.

Semua Bus AKAP wajib masuk Terminal Pulogebang. Ini berlaku baik bus yang berangkat atau datang dari dan ke Jakarta, kata Sigit.(Red)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA