KASKOLINLAMIL BERI PENGARAHAN KEPADA PERWIRA MENENGAH KOLINLAMIL

KASKOLINLAMIL BERI PENGARAHAN KEPADA PERWIRA MENENGAH KOLINLAMIL

Kepala Staf Kolinlamil Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M., memberikan pengarahan kepada seluruh perwira menengah jajaran Kolinlamil di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (28/12).

Pengarahan tersebut diarahkan kepada pembinaan personel dalam hal peningkatan profesionalitas prajurit Kolinlamil dalam mendukung pelaksanaan tugas Kolinlamil sebagai salah satu Kotama Operasional TNI dalam membina angkutan laut militer dan membina angkutan laut nasional.

Tugas Kolinlamil dalam mendukung operasi TNI baik operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP) prajurit Kolinlamil harus selalu siap dan mampu mengemban tugas tersebut. Untuk itu, seluruh prajurit di jajaran Kolinlamil mulai dari strata perwira hingga ke anggota laksanakan latihan dengan teratur dan sesuai prosedur untuk memantapkan diri, sehingga tidak ada keraguan dalam pelaksanaan tugas, jelas Kaskolinlamil.

Selain itu, Kaskolinlamil mengingatkan para perwira untuk peduli terhadap lingkungan, terutama dalam memperhatikan setiap perkembangan yang terjadi lingkungan anak buah. Tindakan deteksi dan cegah dini yang dilakukan para perwira adalah langkah tepat untuk mengunci tidak berkembangnya permasalahan yang akan timbul, yang dapat merugikan nama satuan dan TNI Angkatan Laut.

Kita semua harus peduli dan tanggap terhadap apa yang terjadi dan dihadapi anggota ataupun prajurit yang berada di bawah kita, berikan masukan dan saran apabila ada permasalahan yang sedang dihadapinya, jelas mantan Wagub AAL ini.

Dalam hal tetap menjaga kondisi fisik yang stabil dan kesehatan yang baik, para perwira juga diingitkan dan diteruskan kepada jajaran dibawahnya untuk memanfaatkan pembinaan kesehatan pada saat waktu olahraga yang telah ditentukan selain memperhatikan pola makan yang dapat menimbulkan bahaya kesehatan.

Mengakhiri arahannya Laksma TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M. mengingatkan kepada seluruh perwira untuk selalu berkreasi dan inovasi dalam pelaksanaan tugas. Berbagai hal dapat dilakukan dengan kreatifitas dan inovasi yang dapat memberikan angin segar bagi organisasi.

Dimanapun kita bertugas, laksanakan dengan baik dan berikan manfaat kepada organisasi dengan ide, gagasan serta inovasi yang update demi kemajuan organisasi. Dimana Bumi dipijak disitulah langit dijunjung dan dalam bekerja biasakan yang benar, jangan membenarkan kebiasaan, tutup Kaskolinlamil seraya berpantun.

Pada pengarahan tersebut turut hadir para Asisten Pangkolinlamil dan Kepala Dinas/Kasatker di lingkungan Kolinlamil.(Pry)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA