Jajaran Seskoal Ikuti Upacara Peringatan Hari Ibu

Jajaran Seskoal Ikuti Upacara Peringatan Hari Ibu

Seluruh Prajurit dan PNS di jajaran Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) hari ini, Kamis 22 Desember 2016 memperingati Hari Ibu ke-88 di Lapangan Apel Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan dengan Inspektur Upacara Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS mewakili Komandan Seskoal Laksda TNI Arusukmono I.S. S.E., M.M. dan Komandan Upacara Kepala Sub Departemen Manajemen Modern (Kasubdep Jemen Modern) Seskoal Letkol Laut (KH/W) Devi Erlita.

Tanggal 22 Desember dinyatakan sebagai Hari Ibu melalui Kongres Perempuan Indonesia III pada tahun 1938 di Bandung yang kemudian dikukuhkan pemerintah dengan Keputusan Presiden No 316 Tahun 1959 tentang Hari-hari Nasional yang bukan hari libur dan menetapkan Hari Ibu merupakan Hari Nasional dan bukan hari libur.

Hari Ibu oleh bangsa Indonesia diperingati tidak hanya untuk menghargai jasa-jasa perempuan secara menyeluruh, baik sebagai Ibu dan Istri maupun sebagai warga Negara, warga masyarakat dan sebagai abdi Tuhan Yang Maha Esa serta sebagai pejuang dalam merebut, menegakkan dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan nasional.

Semangat perjuangan kaum perempuan Indonesia tercermin dalam lambang Hari Ibu berupa setangkai bunga Melati dengan kuntumnya yang menggambarkan kasih sayang kodrati antara Ibu dan anak, kekuatan, kesucian antara ibu dan pengorbanan anak; dan kesadaran wanita untuk menggalang kesatuan dan persatuan, keikhlasan bhakti dalam pembangunan bangsa dan negara dengan semboyan Merdeka Melaksanakan Dharma yang berarti tercapainya persamaan kedudukan, hak, kewajiban dan kesempatan antara kaum perempuan dan kaum laki-laki merupakan kemitrasejajaran yang perlu diwujudkan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi keutuhan, kemajuan dan kedamaian bangsa Indonesia.(Nr)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA