Parade Sabet Dalang Cilik Unindra, Sarana Pembinaan Dalang Cilik

Parade Sabet Dalang Cilik Unindra, Sarana Pembinaan Dalang Cilik

Wayang telah menjadi bagian dari Warisan Budaya Dunia, untuk itu Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) terpanggil untuk turutserta 

Purwanto Ketua Panitia menjelaskan, bahwa penabuh Karawitan mulai dari Rektor, Warek, Dekan serta Dosen Unindra yang mengiringi hingga pergelaran selesai.

Parade Silaturahmi dan temu Dalang Cilik yang di fasilitasi Unindra dan kedepan akam digelar Festival Dalang Cilik, sementara yang akan mempergelarkan Wayang Kulit menyambut Tahun Baru 2017 adalah Ki Dalang Yono asal Wonogiri yang juga binaan Unindra, papar Purwanto.

Sementara Ketua Sanggar Unindra, Kabul Budiyono juga menegaskan, bahwa Parade Sabet Dalang Cilik ini bisa digelar atas dukungan dan motivasi dari bapak Rektor Prof H Sumaryoto, sehingga bisa diselenggarakan dengan baik, dan kali ini 8 dalang cilik yang kita undang akan tampil kemeriahkan Pergelaran menampilkan Sabetan-sabetan dalam memainkan Wayang Kulit. Dalang Cilik akan menampilkan sabetan serta atraksi-atraksi yang menarik, selama 30 menit, kegiatan ini adalah bentuk dari bagaimana Unindra memberikan perhatian kepada para Dalang cilik, agar mereka nanti dapat terus-menerus meningkatkan semuanya dan berkembang menjadi Dalang tingkat Nasional. Unindra memberikan dorongan semangat untuk berseni dan berkreasi, tegas Kabul Budiyono.

Usai membuka Parade Sabet Dalang Cilik, Rektor Unindra Prof H Sumaryoto menjelaskan, bahwa Unindra menyambut baik kegiatan ini serta mendorong untuk bisa berkelanjutan ditahun mendatang.

Parade Sabet Dalang Cilik ini juga sebagai rangkaian dalam Dies Natalis Unindra, dan Unindra terus mendorong pada Dalang Cilik untuk terus belajar mengembangkan diri di bidang Seni Budaya, sehingga juga merasa memiliki tanggung jawab dalam mengembangksn dan melestarikan kesenian tradisional Wayang Kulit, ungkap Rektor Unindra Prof Sumaryoto. (NRL)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA