SIDANG WANBANGOPSTIK 2016 DI KOLINLAMIL BERAKHIR

SIDANG WANBANGOPSTIK 2016 DI KOLINLAMIL BERAKHIR


Setelah melaksanakan mekanisme diskusi, paparan dan tanya jawab selama tiga hari penuh dari tanggal 14 s.d 16 Desember 2016, akhirnya Sidang Dewan Pengembangan Operasi dan Taktik (Wanbangopstik) LXVIII Tahun 2016 yang dilaksanakan di Mako Kolinlamil hari ini Jumat sore(16/12) resmi ditutup.

Wakil Asisten Operasi Kasal Laksamana Pertama (Laksma) TNI Mintoro Yulianto, S.Sos.,M.Si., mewakili Asisten Operasi Kasal Laksda TNI I.N.G.N Ary Atmaja, S.E. menutup Sidang Dewan Pengembangan Operasi dan Taktik (Wanbangopstik) LXIX Tahun 2016.

Hasil dari Wanbangopstik adalah menghasilkan 8 konsep Petunjuk induk, Pelaksanaan (Juklak) dan Petunjuk Lapangan (Juklap) serta 1 kajian atau piranti Lunak yang berkualitas dan bermanfaat sebagai Legal Standing dalam implementasi operasi dan latihan dilingkungan organisasi TNI AL dan akan ditindaklanjuti untuk diselaraskan tim Kotama masing-masing.

Dalam amanatnya Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksamana Muda (Laksda) TNI I.N.G.N. Ary Atmaja,S.E. yang dibacakan Waasops Kasal Laksma TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si. mengatakan bahwa seluruh piranti lunak atau naskah yang didiskusikan dalam sidang telah teruji dengan baik, selanjutnya agar piranti lunak yang telah teruji segera di sempurnakan oleh tim perumus.

Kedepan Wanbangopstik akan dilaksanakan 2 (dua) kali dalam setahun guna mengakomodir tingginya dinamika Review dan Updating piranti lunak yang di perlukan guna mendukung pelaksanaan tugas TNI AL menuju World Class Navy, ujar Waasops.

Selanjutnya kegiatan sidang Wanbangopstik ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan dengan pembahasan materi-materi yang menitikberatkan pada perkembangan doktrin Operasi dan Taktik sesuai dengan perkembangan situasi lingkungan strategis, serta kondisi alutsista.

Sidang yang diikuti oleh peserta dari Mabesal, Seskoal, Koarmatim, Koarmabar, Kodiklatal, Kormar, Pushidrosal, Puspenerbal, dan Lantamal III. 

Acara penutupan Sidang Wanbangopstik LXVIII TA.2016 diawali dengan pembacaan Laporan Pelaksanaan Sidang oleh Ketua Panitia Pelaksana Sidang Wanbangopstik LXIX 2016 Letkol Laut (P) Desmon Hermono Kusumo.

Hadir pada acara tersebut Kaskolinlamil, Kasarmabar, Kaskormar, Dan Kodikopslatal dan Komandan Lantamal III. ( Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA