Dalam dua bulan terakhir ini, produsen smartphone global Vivo
tampak lebih agresif melakukan kegiatan komunikasi. Tak sekadar mempromosikan
produk terbarunya Vivo V5 yang menjual kecanggihan menghasilkan perfect
selfie, rupanya brand yang tahun ini berhasil menjadi salah satu dari
lima besar ponsel pintar terlaris di dunia ini tengah berupaya menempati posisi
spesial di benak konsumen muda Indonesia.
Ditemui di kantor Vivo Indonesia
(17/12), Sales Director Vivo Mobile Indonesia Edmond Xuan mengakui bahwa
Indonesia memang dinilai menjadi salah satu target strategis Vivo.
"Setelah meluncurkan Vivo V5, kami menerima respons yang hangat dari
kalangan muda Indonesia yang memang menjadi target utama pemasaran produk ini.
Kami percaya hal ini disebabkan produk kami memang menjawab kebutuhan mereka
akan ponsel pintar, salah satunya adalah untuk mendapatkan selfie yang
sempurna," ungkap Edmond.
Selain gencar
mempromosikan Vivo V5, di dua bulan ini Vivo melakukan beberapa langkah
komunikasi strategis untuk mengokohkan bisnisnya di Indonesia. Salah satunya
adalah dukungan Vivo bagi Timnas Indonesia saat berlaga di ajang AFF Suzuki
2016 yang tengah berlangsung saat ini. Dukungan pun digalang Vivo di media
sosial melalui kampanye yang disebut
#perfectvictoryselfie dan #VivoforTimnas yang bahkan sempat menduduki posisi
puncak trending topic twitter di Indonesia. Beruntungnya, tim yang
didukung Vivo ini berhasil melangkah ke final, meskipun gagal menjuarai
turnamen bergengsi tingkat Asia Tenggara itu.
Selain itu, Vivo juga menjadi pendukung acara
ulang tahun sebuah televisi swasta nasional. Di dalam tayangan spesial ulang
tahun televisi tersebut, tampak penyanyi muda Afgansyah Reza tengah sibuk ber-selfie
dan memanfaatkan kecanggihan ponsel pintar Vivo V5. Konon, ke depannya Afgan
akan terlibat lebih jauh dalam berbagai kegiatan komunikasi Vivo di Indonesia.
Namun juru bicara Vivo Indonesia belum mau berbicara banyak mengenai hal ini.
"Ke depannya, akan semakin banyak
kegiatan yang mendekatkan kami dengan target utama kami, yaitu kaum muda Indonesia.
Kami berharap bisa menjadi brand yang dekat di hati konsumen Indonesia
yang berjiwa muda dan penuh gaya,” ungkap Meutia Setijono, Senior PR
& Talent Manager Vivo Mobile Indonesia.(Nl)
0 komentar:
Posting Komentar