Insano Kukuhkam Pengurus DPC Jakbar

DPP Insano Kukuhkan Pengurus DPC Jakarta Barat, dibilangan Ruko Taman Palm, Cengkareng, Jakbar, hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Indonesia Anti Narkoba (INSANO), Sismanu, Komandan Kodim Jakbar, yang diwakili, Danramil Cengkareng, Kapten Inf Misin Efendi MD. Kapolres Jakbar yang diwakili dari Bina Mitra Polres Jakbar, APK Triyatno serta Artis Ibukota H Jaja Miharja, Walikota Jakbar yang diwakili Aspem, Deni Ramdani, serta hadir para Pelajar SMA/K Jakbar.

Dalam sambutannya Ketua Umum INSANO, Sismanu menegaskan, bahwa pada acara pelantikan DPC INSANO Jakarta Barat pada Selasa 20 DESEMBER 2016 menegaskan, bahwa Kecenderungan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di Indonesia setiap tahun mengalami peningkatan yang luar biasa.

Hal ini menjadi ancaman serius terhadap berbagai aspek kehidupan manusia, berbangsa dan bernegara. 

Penanggulangan tidak saja membutuhkan komitmen dan kesanggupan semua pihak, tetapi juga aksi nyata dari berbagai unsur, baik dari pemerintah, dunia usaha, Ormas/LSM serta orang per orang yang cinta/peduli terhadap keluarga, bangsa dan Negara, dimana setiap harinya 35 Anak terbaik bangsa mati sia - sia karena narkoba.

Pelantikan DPC Insano Jakarta barat yang dilaksanakan hari ini merupakan implementasi UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Khususnya BAB XIII Pasal 104 - 108 tentang Peran serta masyarakat. Dimana masyarakat diberikan kesempatan yang seluasIuasnya untuk ikut berperan aktif dalam melaksanakan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). 

Untuk itu, saya berpesan untuk semua pengurus khususnya yang baru dilantik harus punya niat baik dan bersedia Menandatangani fakta integritas dan melakukan tes urine secara rahasia dan berkala Setjap 4 hingga 6 bulan sekali. (jangan sampai penggiat P4GN justru terlibat penyalahgunaan narkoba.

Pengurus dan anggota harus bisa bekerjasama dengan semua stake holder di bidang P4GN, diantaranya Kepolisian, BNN, Pemkot, Kejaksaan, Pengadilan serta komunitas masyarakat yang peduli terhadap bahaya narkoba. 

Pengurus harus menempatkan Insano sebagai Garda tertdepan dalam penanggulangan narkoba, konsisten sesuai dengan AD/ART, Pengurus dan Anggota Insano dilarang keras menjadi Kuasa hukum dari Pengedar terlebih Bandar kasus narkoba, kecuali berkaitan dengan korban penyalahguna narkoba yang sudah ditetapkan oleh Penyidik. 

Anggota/Pengurus Insano dalam menjalankan tugas sosialnya harus iklas, kerja keras, kerja cerdas dan tidak mudah kecewa, serta kerja tuntas dalam memberdayakan masyarakat demi terciptanya lingkungan yang bersih tanpa narkoba 

Insano akan memberikan sangsi pemberhentain baik sebagai anggota/pengurus bagi yang ketahuan mengonsumsi narkoba, main kong kalikong dengan pengedar, bandar dll, tegasnya.

Lebih jauh Sismanu menegaskan, bahwa Pelantikan Insano ini, sama sekali tidak ada hubungannya dengan kepentingan politik manapun. Pengurus dan anggota Insano jangan sekali kali Insano untuk kepentingan Politik praktis, ungkapnya tegas.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Insano Jakbar, Yusuf bahwa angka penyalahgunaan narkotika di Jakbar cukup tinggi, untuk itu Insano Jakbar ingin berperan aktik mendukung program Pemerintah dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), tegasnya.

Walikota Jakbar yang diwakili Aspem Jakbar, Deni Ramdani, menegaskan bahwa Pemkot Jakbar mendukung penuh upaya Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba di Jakarta Barat, diakuinya Narkoba telah menjadi perhatian khusus Pemerintah, karena yg dihantam adalah generasi muda sebagai Penerus bangsa, karena dengan mengkonsumsi Narkoba, maka ada saraf otak yang rusak, untuk itu INSANO diharapkan lebih peduli terhadap bahaya Narkoba.

Masalah Narkoba juga menjadi masalah internasional ini harus juga menjadi gerakan yang lebih serius lagi, Seluruh anggota Insano harus bisa memberikan penyuluhan, menggetok tularkan informasi bahaya Narkoba. Kedepan bisa bekerjasama dengan Pemerintah, baik tingkat Kota, Kecamatan maupun Kelurahan untuk bersama memberantas Narkoba, ungkapnya. (Nk)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA