KASAL PIMPIN SERTIJAB KOORSAHLI KASAL, GUBERNUR AAL, DAN KADISLAIKMATAL

KASAL PIMPIN SERTIJAB KOORSAHLI KASAL, GUBERNUR AAL, DAN KADISLAIKMATAL

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P selaku Inspektur Upacara (Irup) memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Koordinator Staf Ahli Kasal, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL), dan Kepala Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut (Kadislaikmatal) pada hari Kamis, 22 Desember 2016 di Akademi Angkatan Laut, Bumimoro Surabaya.

Jabatan Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) yang semula dijabat Mayor Jenderal TNI Guntur Irianto Ciptolelono, S.E. diserahkan kepada Laksamana Pertama TNI Wuspo Lukito. S.E., M.M. sedangkan jabatan Koorsahli Kasal yang semula dijabat Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H., M.Hum., diserahkan kepada Mayor Jenderal TNI Guntur Irianto Ciptolelono, S.E. dan jabatan Kadislaikmatal yang semula dijabat Laksamana Pertama TNI Moelyanto, M.Si. (Han)., diserahkan kepada Kolonel Laut (T) Sudarmoko, S.E., M.M.

Kegiatan diawali dengan sertijab Koorsahli Kasal dan Kadislaikmatal di Gedung R. Soebijakto, acara dilanjutkan dengan peninjauan gedung bridge simulator AAL, lalu dilanjutkan dengan sertijab Gubernur AAL di Lap Aru AAL, dalam sertijab tersebut, juga dilaksanakan penyerahan cinderamata foto dari Kasal dan Ketum Jalasenastri Ny Endah Ade Supandi kepada Ny. Mardiono yg merupakan istri dari Alm Laksda TNI Purn Mardiono yg merupakan mantan Gubernur AAL sewaktu Kasal masih menjadi Taruna AAL.

Serah terima jabatan memiliki makna yang penting dan strategis bagi TNI Angkatan Laut. Hal ini merupakan perwujudan dari proses pembinaan organisasi dan personel secara berkesinambungan dan menyeluruh. Sehingga pergantian pejabat diharapkan dapat menjadi momentum peningkatan pembinaan organisasi ke arah yang lebih baik.

Selain itu serah terima jabatan juga merupakan wujud kepercayaan yang diberikan pemimpin kepada personel terpilih untuk menjalankan organisasi dan melaksanakan tugas-tugas yang diembankan secara amanah dan bertanggungjawab. Tantangan tugas yang dihadapi oleh TNI Angkatan Laut selalu berubah-ubah dan cenderung semakin kompleks. Oleh sebab itu, peningkatan kualitas kerja organisasi merupakan keniscayaan yang harus selalu dilakukan untuk menjawab tantangan tugas tersebut.

Di hari yang sama Kasal juga memberikan pengarahan kepada Komandan Satuan Dan Pamen TNI AL Wilayah Timur di Komando Armada RI Kawasan timur sebagai media tatap muka antara pimpinan TNI AL dengan eselon bawah serta untuk merespon perkembangan lingkungan keamanan khususnya dalam negeri terutama yang berhubungan dengan tugas-tugas TNI Angkatan Laut.

Kemudian Kasal melanjutkan acara peresmian beberapa fasilitas kesehatan Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr. Ramelan yang telah selesai pembangunannya, meliputi pembangunan Gedung Paviliun IV, ruang rapat, Gedung Jalasenastri, Paviliun VI, Gedung Serba Guna (GSG) Graha Jalamangkara. serta serta menyaksikan penandatanganan MoU antara rumkital dengan BNN Prov Jawa Timur.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA