KASKOLINLAMIL: KESELAMATAN KERJA HARUS KITA JADIKAN BUDAYA SEHARI-HARI

KASKOLINLAMIL: KESELAMATAN KERJA HARUS KITA JADIKAN BUDAYA SEHARI-HARI

Jakarta, 18 September 2017. Keselamatan kerja harus dijadikan budaya sehari-hari dan merupakan bagian yang tak terpisahkan dari setiap kegiatan operasional TNI Angkatan Laut. Untuk menyikapi semua itu maka perlu dilaksanakan drill dan latihan secara rutin dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit. Demikian disampaikan Kepala Staf Kolinlamil (Kaskolinlamil), Laksamana Pertama TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M. saat menyampaikan amanat Panglima Kolinlamil Laksamana Muda TNI Agung Prastiawan, M.AP. pada Upacara Bendera 17-an, di lapangan Laksda TNI M. Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (18/9).

Upacara 17-an setiap bulan hari Senin ini diikuti segenap Prajurit dan PNS jajaran Kolinlamil yang berada di Jakarta.

Lebih lanjut disampaikan amanat Panglima Kolinlamil, ditengah berbagai keterbatasan alutsista yang ada, Kolinlamil mampu menyelesaikan tugas dengan baik, sesuai dengan tugas pokok dalam operasi pergeseran pasukan, pergeseran logistik dan pergeseran material.

Dalam latihan angkutan laut militer (Latanglamil), latihan kesiapsiagaan Kolinlamil dan latihan Armada Jaya 2017, Kolinlamil berhasil melaksanakannya dengan sukses, aman, dan lancar.

Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh prajurit dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kolinlamil atas segala upaya, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada TNI Angkatan Laut khususnya Kolinlamil, kata Kaskolinlamil menyampaikan ucapan bangga Panglima Kolinlamil.

Sementara itu tentang masalah kepedulian terhadap lingkungan kerja, Panglima Kolinlamil mengajak seluruh prajurit dan ASN Kolinlamil untuk merawat dan menjaga seluruh fasilitas yang sudah dibangun agar tetap dapat berfungsi sesuai dengan adanya dan berumur panjang.

Kita sudah banyak melakukan perubahan disekeliling kita mulai memasang oil barrier sebagai penahan oli/sampah maupun pembangunan sarana dan prasarana lain seperti sarana olahraga trisila Kolinlamil dan perbaikan mess maluku di Sunter Kodamar. Untuk itu mari kita jaga dan rawat, tandas Kaskolinlamil mengakhiri amanat Panglima Kolinlamil.

Turut hadir pada Upacara Bendera 17-an, Inspektur Kolinlamil, Kolonel Laut (S) Arief Mukhtarom, S.E., M.Si (Han), para Asisten Pangkolinlamil, para Kadis Kolinlamil, Komandan Satlinlamil Jakarta, dan para Komandan Unsur yang berada di Pangkalan Jakarta. Bertindak selaku Komandan Upacara, Letkol Laut (T) Ahmad Syaiful yang sehari-hari menjabat sebagai Kasubdis di kedinasan material dan perbekalan Kolinlamil.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA