SESKOAL GELAR NOBAR BERSAMA SISWA SMU DAN SMP HANG TUAH CIPULIR

Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) menggelar acara nonton bareng (Nobar) film pengkhianatan G.30.S/PKI dalam rangka HUT TNI ke 72 Tahun 2017 bersama siswa Sekolah Menengah Umum (SMU) Hang Tuah I Cipulir dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Hang Tuah 2 Cipulir di Kelas Gabungan Pus Oyu, Seskoal Cipulir Jakarta Selatan, Jumát (29/09).

Nobar yang diawali dengan pemutaran Filler profil TNI AL dan penerimaan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) ini merupakan perintah Panglima TNI kepada para Pangkotama di jajaran TNI, untuk melaksanakan nonton bareng bersama masyarakat di sekitar kesatuan masing-masing yang kemudian ditindaklanjuti oleh Komandan Seskoal Laksda TNI Arusukmono I. S., S.E., M.M dengan memerintahkan stafnya untuk menggelar acara tersebut.

Dalam sambutannya Sekretaris Lembaga (Seklem) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Kolonel Laut (P) Gusmaidi. S.Mn., M.M. mewakili Danseskoal mengatakan bahwa nobar film G.30.S/PKI bertujuan untuk mengingatkan  kembali dan menyebarluaskan fakta-fakta nilai sejarah  kepada seluruh generasi muda anak bangsa, agar mengetahui sejarah dan tidak melupakan begitu saja. 

Diharapkan setelah menyaksikan film ini para generasi muda tidak terpengaruh akan bahaya laten yang disebarkan oleh kelompok maupun organisasi yang tidak bertanggung jawab dan berusaha menyebarkan faham Komunisme maupun faham lainnya yang bertentangan dengan Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia serta dapat menumbuh kembangkan rasa patriotisme dan nasionalisme kepada bangsa dan negara tercinta Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA