PEDULI LINGKUNGAN, RATUSAN MARINIR SERBU HUTAN KONSERVASI TWNC UNTUK MENANAM POHON

PEDULI LINGKUNGAN, RATUSAN MARINIR SERBU HUTAN KONSERVASI TWNC UNTUK MENANAM POHON


Ratusan anggota Marinir dari peserta latihan Regu Pandu Tempur 2017 melakukan penanaman berbagai jenis tanaman pohon di kawasan Hutan Konservasi TWNC Lampung, Selasa (19/9).

Pada giat penghijauan tersebut,  ratusan anggota Marinir dan Personil dari Artha Graha Peduli (AGP) melakukan penanaman berbagai jenis pohon yang sebelumnya dijelaskan terlebih dahulu teknik dan tahapan cara penanaman pohon yang benar serta perawatan kelangsungan pohon yang di tanam, mulai dari cara menggali lubang, penimbunan, pemupukan serta pemagaran sampai dengan penyiraman

Gerakan penanaman pohon sendiri dipimpin oleh Komandan Pusat Latihan Tempur Marinir Teluk Ratai Lampung Letnan Kolonel Marinir Nandang Permana Jaya selaku perwira pelaksana latihan Rupanpur 2017 didampingi Bapak Wiliam yang merupakan Direktur TWNC dan para penggiat lingkungan hidup dari AGP yang sehari harinya berada di TWNC.

Penanaman pohon yang di komandoi oleh Danpuslatpur Teluk Ratai di wilayah hutan konservasi TWNC dilakukan setelah pasukan Marinir melaksankan latihan dikawasan tersebut, menurut Pamen berpangkat Letkol tersebut selain melaksanakan tugas pokok Prajurit Marinir juga peduli terhadap lingkungan sekitar khususnya wilayah hutan.

Aksi penanaman pohon tersebut untuk menciptakan hutan sebagai paru-paru dunia ditengah isu pemanasan global. Kemudian dalam pesan yang disampaikan pohon yang ditanam harus dikawal supaya tidak mati. Ia wanti-wanti agar pohon yang ditanam itu dirawat khusus, disirami, dijaga, minimal dalam beberapa bulan ke depan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA