FORUM ANTI KORUPSI PEMBANGUNAN PAPUA (FAKPP) MEMINTA KPK SEGERA UMUMKAN LUKAS ENEMBE SEBAGAI TERSANGKA KORUPTOR DANA 89 MILYAR PROYEK JALAN TRANS KEMIRI-DEPABRE DAN DANA BEASISWA MAHASISWA PAPUA

FORUM ANTI KORUPSI PEMBANGUNAN PAPUA (FAKPP) MEMINTA KPK SEGERA UMUMKAN LUKAS ENEMBE SEBAGAI TERSANGKA KORUPTOR DANA 89 MILYAR PROYEK JALAN TRANS KEMIRI-DEPABRE DAN DANA BEASISWA MAHASISWA PAPUA

Kami masyarakat Papua yang bergabung dalam Forum Anti Korupsi Dana Pembagunan Papua (FAKPP), meminta dan mendesak segera KPK RI mengumumkan nama Lukas Enembe (MANTAN Gubemur Papua 2013-2017) sebagai tersangka korupsi dana 89 milyar proyek peningkatan dalam APBD perubahan Tahun 2015. Jalan Kemiri-Depabre Kabupaten Jayapura 42. Kami mempertanyakan kinerja dalam trunsparansinya karena belum mengumumkan Lukas Enembe sebagai tersangka. Untuk itu kami hadir disini untuk meminta KPK agar segera umumkan dan menetapkan sejumlah Pejabat di PU dan Pejabat Pemda Propinsi Papua yang terlibat Selain itu kami meminta KPK segera mengaudit dan mendalami kasus-kasus korupsi selama Lukas Enembe berkuasa seperti Lapangan Terbang Mamit yang tidak selesai, Jalan Munak-Oragi-Wolo APBD tiga tahun berturut-turut (2015-2017) 23 Milyar dan jalan Wamena Ibele senilai 25 Milyar.

FAKPP menilai KPK tidak serius menanggapi dan mengungkap kasus korupsi di Papua karena sampai dengan sejauh ini belum mengaudit sejumlah kasus ini dan mengumumkan nama Lukas Enembe sebagai tersangka. Jangankan kasus-kasus ini dan banyak Kasus di Daerah Pedalaman, Daerah Pegunungan, Pesisir, Lembah dsn Pulau dan Teluk, jika KPK seroius untuk menelusuri sekian banyak kasus yang melibatkan Lukas Enembe sejak berkuasa Tahun 2013-2017 kasus korupsi PU Papua yang melibatkan Lukas Enembe sebagai Gubemur Papua FAKPP mempertanyakan mengapa sejauh ini KPK belum mengumumkan nama Lukas Enembe sebagai tersangka terlibat dalam kasus Jalan Demta-Depabre sejauh 42 km merugikan uang Negara sebesur 89 Milyar mplah ? Ada apa dengan KPK ? Jangankan sejumlah kasus dipedalaman, Kasus lain Dempa-Depabre dekat lbukota Propinsi Papua saja sejauh ini belum umumkan sejumlah pihak Pejabat yang terlihat.
untuk itu dengan ini kami hadir disini meminta KPK Segera mengumumkan kasus korupsi tersebut, papar Yan Piet Sada. (nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA