Sambut HUT Ke 12 Lantamal II Padang Gelar Bakti Sosial

Sambut HUT Ke 12 Lantamal II Padang Gelar Bakti Sosial

Jakarta, 25 Juli 2018, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke 12 Lantamal II yang akan diperingati tanggal 1 Agustus 2018, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II melaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan umum dan khitanan massal di Salido Sari Bulan Pesisir Selatan, Rabu (25/7). 

Bhakti sosial kesehatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Lantamal II bekerjasama dengan Budha Tzu Chi dan Perserikatan Masyarakat Petani dan Nelayan Indonesia (Permatani) bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat umum yang kurang mampu. Disamping itu juga merupakan wujud dan upaya peningkatan kedekatan batin dan ikatan silaturahmi antara Lantamal II dengan masyarakat.
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Lantamal II Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., yang dalam sambutannya mengatakan bahwa bhakti sosial pengobatan umum dan khitanan massal dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Lantamal II Ke 12 Tahun 2018.

“Upaya pembangunan masyarakat Indonesia yang merata, adil dan makmur tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, namun menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa, salah satunya Lantamal II Padang, yang mempunyai tugas pokok antara lain melaksanakan pembinaan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan keamanan negara di bidang maritim, dan pembinaan territorial matra laut serta tugas-tugas lainya berdasarkan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut”, kata Komandan Lantamal II.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 274 orang pasien pengobatan umum yang sudah ditangani oleh Diskes Lantamal II dan Budha Tzu Chi dan Permatani serta 38 anak yang melaksanakan khitan sekaligus pemberian bingkisan sarung dan peci dalam acara bhakti sosial ini. Disamping itu juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis sebanyak 150 pasien.

Turut hadir dalam acara Bhakti Sosial diantaranya Aspotmar Danlantamal II, Kadisminpers Lantamal II, Danpom Lantamal II, Asisten I Bupati Pesisir Selatan, Dandim 0311/Pessel, Pimpinan Yayasan Bhuda Tzu Chi, dan Ketua Umum Permatani DR. Zakir La Andjo.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA