LANTAMAL IV LEPAS RATUSAN TUKIK

LANTAMAL IV LEPAS RATUSAN TUKIK

Tanjungpinang, 26 Oktober 2018 Pangkalan Utama Angkatan Laut IV (Lantamal IV) Tanjungpinang melepas ratusan Tukik (anak penyu) ke Laut. Kegiatan tersebut dilakukan bersamaaan dengan pembersihan pantai di Taman Bahari Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang Kepulauan Riau (Kepri). Jumat 26/10).

Pelepasan Tukik tersebut dilakukan Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., di damping Ketua Koordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Irmelda R. Eko Suyatno selanjutnya diikuti para Pejabat Teras Lantamal IV dan Pengurus Korcab IV DJA I serta personel Lantamal IV.

Pelepasan bibit Tukik dan pembersihan pantai yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk menumbuhkan kepedulian Prajurit Lantamal IV serta untuk melestarikan perkembangan penyu dan kebersihan lingkungan pantai yang berada di Taman Bahari Mako Lantamal IV.

Ratusan Tukik yang dilepas ke laut tersebut diperoleh dari Bayantreey Resort Lagoi yang berada di Kecamatan Teluk Sebung Kabupaten Bintan. Sebelum menjadi Tukik, telur-telur penyu telah melewati proses penetasan selanjutnya Bayantreey Resort Lagoi  bekerjasama dengan Dinas Potensi Maritim Lantamal IV untuk melepaskan ratusan Tukik tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wadan Lantamal IV, Para Asisten Danlantamal IV, Kadis Lantamal IV, dan pengurus Korcab IV DJA I

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA