Pangkoarmada I Lepas KRI Teluk Gilimanuk-531 Untuk Bantuan Peduli Gempa Palu-Donggala Sulteng

Pangkoarmada I Lepas KRI Teluk Gilimanuk-531 Untuk Bantuan Peduli Gempa Palu-Donggala Sulteng

Jakarta, 26 Oktober 2018, Panglima Koarmada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kembali melepas salah satu unsur jajaran Koarmada I yakni KRI Teluk Gilimanuk-531 yang membawa bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah dari dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (26/10).

KRI Teluk Gilimanuk-531 Satfib Koarmada I ini akan tolak dari Jakarta menuju Palu Sulawesi Tengah dengan mengangkut bahan kontak logistik sebanyak ± 180 Ton berupa tenda, selimut, mobil ambulance, dan bahan kontak lainnya.

Bahan bantuan tersebut merupakan hasil pengumpulan sumbangan dari beberapa instansi Pemerintah, TNI dan Swasta seperti dari TNI AL yaitu Jalasenastri Pusat berupa Sembako ± 15 Ton, Kostrad berupa Mobil Ambulance dan Sembako ± 3 Ton, Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) RI berupa Sembako ± 20 Ton, Badan Intelijen Strategi (BAIS) TNI berupa Sembako ± 35 Ton, Bahan Kontak Sembako ± 60 Ton dari Lantamal I, Lantamal IV, dan Lantamal XII, Bahan Kontak dari Kapal Perang India berupa Sembako 20 Ton, serta Bahan Kontak berupa Sembako ± 27 Ton dari Nahdlatul Ulama (NU) dan Persekutuan Gereja Indonesia (PGI).  

Pengiriman bantuan ini merupakan yang ketiga kalinya, dimana sebelumnya KRI Teluk Cirebon-543 pada Jumat 5 Oktober 2018, dan KRI Teluk Sabang-544 pada Jumat 12 Oktober 2018 lalu telah diberangkatkan dari Jakarta menuju Palu Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dan wujud kepedulian TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmada I dalam rangka untuk membantu dan meringankan beban dari saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Sulawesi Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Koarmada I, Komandan Lantamal III Jakarta, Para Asisten Pangkoarmada I, Para Kadis dan Kasatker Koarmada I.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA