Pangkoarmada I Lepas KRI Teluk Sabang-544 Peduli Gempa Palu-Donggala

Dalam rangka membantu dan meringankan beban para korban terdampak gempa dan tsunami di Palu - Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng). TNI AL dalam hal ini Koarmada I kembali mengirimkan berbagai jenis bantuan melalui KRI Teluk Sabang-544 yang dilepas oleh Panglima Koarmada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., di Dermaga 300 Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (12/10)

Pangkoarmada I menjelaskan, KRI Teluk Cirebon-543 Satfib Koarmada I bertolak dari Jakarta dengan mengangkut bantuan berupa bahan makanan pokok seperti beras, minyak goreng, kopi, gula, teh, mie instant, air mineral dan lain sebagainya.

“Selain itu juga mengangkut peralatan lainnya berupa tenda lapangan, mesin genzet dan terpal, serta pakaian layak pakai, selimut, masker dan obat-obatan,” jelasnya.

Pangkoarmada I mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil pengumpulan bantuan dari instansi pemerintah maupun swasta seperti Ikatan alumni Lemhannas Angkatan LV, lembaga sosial, organisasi masyarakat, serta masyarakat umum yang dikumpulkan di Posko Peduli Gempa dan Tsunami Palu – Donggala Koarmada I, Jakarta Pusat.

Pengiriman bantuan ini merupakan yang kedua kalinya, dimana sebelumnya KRI Teluk Cirebon-543 pada minggu lalu telah diberangkatkan dari Jakarta dan saat ini kapal perang tersebut sudah sandar di Pelabuhan Makssar.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dan wujud kepedulian TNI Angkatan Laut dalam hal ini Koarmada I dalam rangka untuk membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di Sulawesi Tengah,” katanya.

Pelepasan bahan bantuan dengan menggunakan KRI Teluk Sabang-544 ini juga disaksikan oleh para Alumni SMA 45 Jakarta, Magister UBK, Alumni Lemhannas Angkatan LV, Perwakilan PT. Indofood dan Perwakilan PT. Multistrada, serta Para Pejabat Utama Koarmada I.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA