SESKOAL PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE-90 TAHUN 2018

Seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) , melaksanakn upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 dengan inspektur upacara Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc. D.E.S.D. dan Komandan upacara Letkol Laut (P) Niko Oktoria, S.Tr. Hanla Hanla. di Lapangan Laut Jawa Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (29/10/2018).
 
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 kali ini mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.  Atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam amanat tertulis Menteri Pemuda dan Olah Raga RI, Imam Nahrawi yang dibacakan oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc. D.E.S.D., bahwa dengan perkembangan teknologi informasi yang makin pesat,  Pemuda Indonesia saat ini harus dapat memfilter dengan ilmu pengetahuan dan kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara. Dapat memilah-milah mana yang baik dan mana yang buruk serta harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik

Jadilah Pemuda yang maju dengan  berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. “Wahai Pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkan ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”, ujar orang nomor satu di Kemenpora RI.

Upacara dilaksanakan dengan rangkaian penaikan bendera, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan teks pembukaan UUD 1945, pembacaan teks keputusan kongres Pemuda Indonesia tahun 1928, amanat, dan doa

Seusai pelaksanaan upacara peringatan hari sumpah pemuda, Komandan Seskoal berkesempatan memberikan spirit untuk seluruh anggota Seskoal dengan menyampaikan beberapa hal diantaranya,  tingkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan,  gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, jangan mudah terprovokasi, stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Sebagai Pemuda, sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan tidak melupakan jasa para pemuda, pendiri bangsa dan para pahlawan pendahulu kita.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA