Berikan Rasa Nyaman, Dandim Klaten Silaturohmi Dengan Warga Papua

Berikan Rasa Nyaman, Dandim Klaten Silaturohmi Dengan Warga Papua

Kodim Klaten - Berikan Rasa Nyaman, Dandim Klaten Silaturohmi Dengan Warga Papua
Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0723 Klaten Letkol Kavaleri Minarso,S.I.P bersama dengan Kapten Arh Sahono Pasi Intel dan Komandan Unit Intel Letda Inf Ngabdul Kurnen silaturohmi dengan warga Papua yang berada di kabupaten Klaten, Jumat (23/08/19)

Silaturohmi Letkol Kav Minarso dilakukan di rumah makan Mayar Ngaran Mlese Ceper Klaten, bersama perwakilan dari tertua warga papua yang tinggal di Klaten. Pada kesempatan itu Dandim memberikan motifasi dan masukan kepada Lany Setius Tabuni dan  Frans Kogoya warga Papua untuk tetap tenang dan tak perlu takut selama tinggal di Klaten.

TNI akan selalu berada ditengah-tengah rakyat tanpa memandang suku , agama dan golongan serta dari mana asalnya. Tugas pokok TNI salah satunya melindungi segenap warga Negara  dan seluruh tumpah darah Indonesia. 




Dandim juga berharap agar warga Papua yang tinggal di Klaten agar selalu bergaul yang baik dengan warga klaten, selalu saling menghargai dan menghormati satu dengan lainnya. Jangan jadikan perbedaan warna kulit dan lainnya sebagai penghalang dalam bergaul, jadikan perbedaan itu sebagai kekuatan utama dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan sehingga Indonesia menjadi unggul dan maju.

"jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, hati hati dengan informasi Hoax, selalu ketahui sumber informasi agar tidak salah dalam menyikapi, dan TNI Kodim Klaten selalu siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga Klaten", tutur Dandim Klaten Letkol Kav Minarso,S.I.P.

Diketahui Lany Setius Tabuni asli Wamena Jaya Wijaya Papua , sudah 7 tahun tinggal di Klaten dan tidak pernah ada gesekan maupun perselisihan dengan warga Klaten, warga Papua yang tinggal di Klaten ada sekitar 30 an dan sebagian besar adalah mahasiswa Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten

Terungkap juga, dengan perkembangan situasi dan kondisi saat ini dirinya dan teman-temannya memang agak canggung untuk keluar rumah, namun setelah bertemu dengan Dandim Klaten, dirinya mulai tenang dan nyaman, selaku yang dituakan dia juga akan memberikan pengertian kepada teman-temannya agar kembali beraktifitas seperti biasa dan bergaul dengan warga Klaten.

Lany juga berharap kepada Pemerintah untuk segera meredam situasi yang sedang terjadi di Papua maupun Papua Barat, sehingga dia bersama teman temannya tidak merasa takut dan dapat melakukan kegiatan belajar di Kab.Klaten dengan aman dan nyaman.(Kodim Klaten IT)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA