Komandan Sekolah Menutup Pendidikan Matra 3

Komandan Sekolah Menutup Pendidikan Matra 3

Seskoal, Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc.,D.E.S.D. secara resmi menutup Pendidikan Matra 3 (Dikmatra-3) TNI AL Angkatan ke-10 TA 2019, di loby Gedung O.B, Syaaf, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (30/08/2019).

Seskoal sebagai lembaga pendidikan dan pengembangan tertinggi di TNI Angkatan Lautberhasil membina dan mendidik para perwira dalam penyelenggaraan pendidikan Matra-3 TNI AL selama kurang lebih dua bulan sejak 9 Juli 2019, denganmembekali para perwira menengah TNI Angkatan Laut lulusan Sesko luar negeri berbagai pengetahuan dan kemampuan olah pikir konseptual pada tataran strategik berupa materi kejuangan dan kepemimpinan, strategi, manajemen dan operasi.

"Diharapkan materi-materi yang diberikan akan menambah bekal ilmu pengetahuan dan pengalaman yang didapat dari pendidikan di luar negeri", Ujar Komandan Seskoal dalam sambutannya. Demikian juga, dengan berbekal ilmu pengetahuan dan pengalaman pada saat melaksanakan pendidikan di luar negeri, diharapkan perwira siswadapat memberikan masukan dan kontribusi yang positif bagi kemajuan pendidikan di TNIAngkatan Laut khususnya di lingkungan pendidikan Seskoal.

Lebih lanjut disampaikan, setelah mengikuti pendidikan Dikmatra-3 para perwira akan kembali ke satuan masing-masing denganmengamalkan sikap dan perilaku prajurit pejuang sapta marga dalam setiap kegiatannya, memahami dan mampu mengerjakan tugas-tugas perencanaan strategis di lingkungan TNI/TNI AL serta Memahami dan mampu mengerjakan tugas-tugas Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dan tetap mampu mempertahankan kesegaran jasmani.

Selain itu dapat mengembangkan ide-ide pemikiran strategis secara konseptual, terutama dalam bidang keangkatanlautan, kemaritiman dan masalah pertahanan negara di laut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA