Pembukaan Operasi Bakti Surya Bhaskara Jaya Di Kepulauan Nias

Pembukaan Operasi Bakti Surya Bhaskara Jaya Di Kepulauan Nias

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, M.M., secara resmi membuka Operasi Bakti Surya Bhaskara Jaya (SBJ) Lanal Nias TA 2019 di Desa Bozihona, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Selasa (20/8). Bertindak selaku Komandan Upacara Pasintel Lanal Nias dan Perwira Upacara Pasops Lanal Nias.

Upacara pembukaan SBJ Lanal Nias ditandai dengan penyematan pita dan penyerahan secara simbolis peralatan oleh Bupati Nias selaku inspektur upacara kepada perwakilan peserta. Dilanjutkan dengan sambutan dan pernyataan secara resmi pembukaan Operasi Bakti Surya Bhaskara Jaya Lanal Nias TA 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Nias menyampaikan bahwa diharapkan dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Bakti SBJ tersebut terjalin hubungan emosional yang baik antara prajurit Satgas SBJ dengan masyarakat setempat, sehingga dapat menumbuhkan rasa kesetiakawanan sosial, saling membantu dengan cara gotong royong dan kerja sama dalam memperbaiki fasilitas umum bagi masyarakat.

Ditempat yang sama, Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, M.Tr.Hanla mengatakan bahwa saat ini sedang berlangsung proses renovasi sarana dan prasarana umum yakni Masjid Nurul Iman dan Gereja Sidang Jemaat Allah di Gunung Sitoli, Masjid Taqwa Lahewa dan Gereja Rasoli Lahewa di Nias Utara, Mesjid Al-Jihad, Gereja OMKP, dan Puskesmas Pembantu di Nias Selatan.

Upacara Pembukaan Operasi Bakti Surya Bhaskara Jaya diikuti oleh Kodim 0213/Nias, Lanal Nias, Polres Nias, Satpol PP Kabupaten Nias, SMAN 1 Idanogawo, SMKN 2 Idanogawo, dan Nelayan Bozihona.

Usai pembukaan upacara, Bupati Nias beserta Forkopimda Nias melaksanakan peninjauan ke lokasi Baksos Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Bozihona.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Nias, Wakil Bupati Nias, Komandan Lanal Nias, Danramil Nias, Kapolres Nias diwakili Kabag Sumda Polres Nias, Kapolsek Idanogawo, Danramil 03/Idanogawo, Kepala OPD Kabupaten Nias, Kepala Puskesmas Bozihona, Camat Ulugawo, Tokoh Masyarakat Bozihona, Tokoh Masyarakat Biouti, dan Tokoh Masyarakat Idanogawo.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA