Peringati HUT Ke-4, Lantamal XII Perkenalkan Alutsista TNI AL Kepada Generasi Muda

Peringati HUT Ke-4, Lantamal XII Perkenalkan Alutsista TNI AL Kepada Generasi Muda

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang Ke-4, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII memperkenalkan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alustsista) yang dimiliki dengan memberi kesempatan kepada generasi muda untuk mengunjungi KRI Kerambit-627 yang bersandar di Mako Lantamal XII, Jalan Yos Sudarso No. 1, Jeruju, Pontianak, Kalbar, Rabu (21/8).

 Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan Alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Laut yang selama ini hanya bisa dilihat di media televisi maupun media sosial.

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh peserta untuk melihat dan mengenal lebih dekat salah satu Alutsista yang dimiliki Lantamal XII yakni KRI Kerambit-627 dengan didampingi dan dipandu oleh Prajurit Lantamal XII dan ABK KRI Kerambit-627. Mereka terlihat antusias dan merasa bangga bisa berada di atas kapal perang yang selama ini bertugas menjaga dan menegakkan hukum  di wilayah perairan Indonesia.  

Kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan dan pemberdayaan potensi kemaritiman Koarmada I khususnya kepada generasi muda agar lebih mengenal TNI Angkatan Laut dan lebih cinta kepada kepada Indonesia sebagai negara maritim. 

Kegiatan ini dihadiri 394 pengunjung terdiri dari 351 pelajar yakni TK Cerlang, TK Hang Tuah, SD 54 Pontianak Barat, SMA Taruna Bumi Khatulistiwa Kubu Raya, SMK 9 Pelayaran Pontianak, SUPM Kubu Raya, SMK Pelayaran Pembangunan, SMK 4 Pontianak, MAN 1 Pontianak, dan SMA Koperasi. Selain itu, juga dihadiri 13 orang Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI), 24 guru pendamping, dan 6 orang tua siswa.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA