Lanal Dabo Singkep Bina Jiwa Siswa SMP dan SMA untuk Cinta Tanah Air

Lanal Dabo Singkep Bina Jiwa Siswa SMP dan SMA untuk Cinta Tanah Air

Lingga, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Dabo Singkep Letkol Laut (P) Arif Rahman berikan pembekalan kepada siswa SMA dan SMP se-Kabupaten Lingga pada dialog kebangsaan yang diselenggarakan Badan Kesbangpol Kabupaten Lingga dengan tema "Penerapan Sikap Cinta Tanah Air Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara", di Aula SMAN 1 Lingga, Selasa, (20/8).

Acara dialog kebangsaan dihadiri oleh Kaban Kesbangpol Kabupaten Lingga, para tenaga pendidik dan 100 siswa perwakilan SMA dan SMP se-Kabupaten Lingga. Adapun beberapa bahasan yang dipaparkan oleh Danlanal Dabo Singkep meliputi sejarah perjuangan bangsa, mengenal kembali jati diri bangsa sebagai bangsa maritim, potensi dan kerawanan bangsa saat ini, serta peran serta siswa dalam mewujudkan rasa cinta tanah air.

Dialog berlangsung cukup interaktif, hal ini dapat terlihat dari antusiasme siswa dalam mengajukan pertanyaan maupun menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Danlanal Dabo Singkep.

“Panitia penyelenggara memberikan apresiasi yang cukup tinggi kepada Danlanal Dabo Singkep yang bersedia hadir langsung memberikan pembekalan, hal ini membuktikan bentuk kepedulian Danlanal kepada generasi penerus bangsa yang ada di Kabupaten Lingga agar senantiasa menjaga rasa cinta tanah air ditengah gempuran era globalisasi," ujar Darmawan selaku moderator pada acara tersebut.

Program pembinaan dan pemberdayaan potensi kemaritiman utamanya kepada generasi muda ini merupakan program Koarmada I dalam meningkatkan peran aktif seluruh Pangkalan TNI AL di bawah jajaran Koarmada I untuk melaksanakan pembinaan potensi semaksimal mungkin demi tercapainya pertahanan bidang kemaritiman.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA