Taman Mini Indonesia Indah, Tampilkan Hiburan Rakyat dan Kembang Api Sambut Tahun Baru

Jumpa Pers Manajemen TMII yang dihadiri Direktur Budaya TMII, Bapak Drs. Sulistyo Turtokusumo, MM dan Direktur Operasi dan Pengembangan, Bapak Drs. Maulana Cholid, didampingi oleh Ketua Panitia Pelaksana Malam Tahun Baru 2017 Bpk. Diyono. dan Koordinator Museum & Hubungan Kelembagaan. Bapak Drs. Sigit Gunardjo, MM.
menjelaskan dalam rangka HIBURAN RAKYAT DAN PESTA KEMBANG API AKAN MERIAHKAN TAHUN BARU 2017 DI TMII.

Pesta atau perayaan penyambutan tahun baru memang selalu menjadi daya tarik bagi setiap orang sebagai tanda malam pergantian tahun yang penuh harapan untuk kedepannya.

Sulistyo lebih jauh menjelaskan Taman Mini Indonesia lndah sebagai Wahana Wisata Budaya tak ketinggalan berupaya memberikan perhatian dan pelayanan khusus kepada masyarakal pengunjung TMII. 

Dalam Bulan Desember ini TMII memiliki banyak event yang dilaksanakan. Bingkai Acara Khusus Pekan Desember Natal dan Tahun Baru diagendakan dari tanggal 17 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017 dengan menampilkan berbagai acara menarik dengan puncak berupa Acara Spektakuler pada Malam Pergantian Tahun pada tanggal 31 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017.

Kali ini dalam menyambut tahun 2017 kami kembali menyajikan acara acara yang spesial yang terangkum dalam 2 (dua) hal, yaitu Hiburan Rakyat bernuansa Tradisional dan Populer yaitu Pesta Kembang Api.

Dua hal tersebut merupakan satu kesatuan yang kuat untuk menarik pengunjung lebih banyak.

Pada Pekan Desember dan Malam Tahun Baru ini TMII menargetkan 400.000 pengunjung dalam sepekan, dímana pada tahun laIu TMII mencapai target 300.000 pengunjung dalam sepekan. 

Adapun Hiburan Artis yang sudah tidak asing lagi yang akan tampil di panggung panggung TMII adalah 
Pada tanggal 31 Desember 2016. Panggung Utama bertempat di Monumen KTT Non Blok, pukul 20.00 WIB, akan menampilkan SAGITA ASSOLELEY dan Music Dangdut Koplo dengan bintang tamu SONY JOSS selain itu didukung pula dengan acara tersebar di panggung panggung, antara lain Wayang Kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Rusmadi dan lakon, Gatot koco mbangun pringgondani. bertempat panggung candi bentar. Pukul 20.00 WIB Dengan Grandprize 1 ( satu ) kendaraan roda dua ( motor ) dan Hadiah hadiah menarik lain nya. Yang di undi dari tiket pintu masuk untuk Hari Tanggal Sabtu, 3 (Desember 2016. (pengundian Iangsung).

2. Aneka Lagu Iagu di panggung parkiran Dunia air tawar.

3. Music campur sari panggung wall parkir selatan.

4. Lagu lagu kenangan di panggung dermaga seni. 

5. Bazaar Pekan Desember dan Bazar PUTRI ( Penjualan berbagai produk busana, aksesoris, souvenir, kuliner dll) 

Anjungan anjungan di TMII menampilkan Kesenian Daerah antara lain Kesenian Bajidor dan musik tradisional di anjungan Jawa Barat. Wayang kulit Betawi di anjungan DK), Campur sari dan Keroncong di anjungan jawa tengah, musik Melayu di anjungan Bengkul, Musik Tradisi di Anjungan Kalimantan Tengah serta Organ Tunggal plus Podomoro group di anjungan Jawa Timur 

Pesta kembang api, akan ditempatkan pada sekitar arsipel, Dan diluncurkan pada tepat pukul 24.00 wib. dengan peluncuran 5.000 kali tembakan dipadu pemandangan eksotik ribuan obor yang menyala dan ditancapkan pada peta kepulauan Indonesia. 

Untuk harga tiket masuk TMII pada tanggal 17 Desember 2016 sampai dengan 1 Januari 2016. Sebesar Rp. 15.000,-/orang. Dan Khusus pada Hari/tanggal : Rabu, 31 Desember 2016 dimulai pukul 14.00 wib. Harga tiket masuk TMII. sebesar Rp. 30.000,-/ orang ( Berhadiah ). Untuk harga tiket masuk beberapa Unit Usaha dan unit kerja TMII tidak ada kenaikan. 

Untuk keamanan pada malam tahun baru akan menurunkan dari TNI dan POLRI, DAMKAR, SATPOL PP ( dari 8 kelurahan ), dan personil PRAMUKA, serta akan disediakan petugas kesehatan yang semua total melibatkan 800 personil (Tanggal 31 Desember 2016 dan Tanggal 1 Januari 2017). 

Pastikan kenangan indah anda bersama keluarga dan sahabat dengan berada di TMII saat pergantian tahun 2017. Sesuai Tema Kami SATU INDONESIAKU “SONGSONG MENTARI 2017” Dan Motto kami PELAYANAN PRIMA UTAMA DALAM SAPTA PESONA. (Pry).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA