Satgas Yonif PR 503 Kostrad Bhakti Sosial Pengobatan Massal di Kampung Yanggandur

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif Para Raider 503/MK Kostrad bekerjasama dengan Puskesmas Distrik Sota Kab. Merauke melaksanakan bakti sosial berupa pengobatan massal dan donor darah bertempat di kampung Yanggandur Distrik Sota Kab. Merauke. Minggu (28/8/2017).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan bagi masyarakat yang berada di daerah perbatasan RI-PNG sekaligus sebagai upaya Satgas dalam menciptakan masyarakat perbatasan yang sehat.

“Kegiatan ini dilaksanakan semata-mata untuk membantu dan meringankan kesulitan masyarakat di daerah perbatasan dalam hal kesehatan. Disini kami juga melaksanakan donor darah oleh para prajurit sebanyak 52 orang, dimana nantinya darah yang terkumpul akan kita serahkan kepada PMI Kabupaten Merauke”, ujar Dansatgas Letkol Inf Erwin Agung T. W. A., S.T., M.Tr. (Han) yang turut hadir pada kegiatan tersebut.

“Antusias warga untuk datang berobat cukup tinggi, hampir mencapai 100 persen dari jumlah penduduk di Kampung Yanggandur datang kemari memeriksakan kesehatan mereka, ini menunjukkan kehadiran kami sangat diterima di Kampung ini”, tambahnya.

Sementara itu salah satu warga Lucas menyampaikan terima kasih kepada Satgas yang telah mengadakan pengobatan massal secara gratis di kampung ini. “Terima kasih kepada bapak tentara dan juga Puskesmas sudah mau mengadakan pengobatan gratis seperti ini, saya berharap besok-besok kegiatan seperti ini ada lagi karena kami sangat membutuhkannya,” tuturnya. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA