KASAL BERIKAN PEMBEKALAN KEPADA TARUNA AAL ANGKATAN 63

KASAL BERIKAN PEMBEKALAN KEPADA TARUNA AAL ANGKATAN 63

Surabaya, 05 Juli 2018, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., memberikan pembekalan kepada Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-63 Tahun 2018, di Auditorium Gedung Mandalika Akademi Angkatan Laut, Bumomoro, Surabaya, Kamis (05/07).

Taruna AAL Angkatan ke-63 yang mendapat pembekalan sebanyak 102 terdiri dari Korps Pelaut 40 orang, Korps Teknik 17 orang, Korps Elektronika 12 orang, Korps Suplai 13 orang dan Korps Marinir sebanyak 20 orang. Pembekalan ini merupakan rangkaian kegiatan dari para Taruna AAL yang akan melaksanakan Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana Terapan pada tanggal 6 Juli 2018, dan dalam waktu dekat akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Kasal tiba di mako AAL disambut oleh Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., dan para pejabat utama AAL serta dengan jajar kehormatan Valreep dan Genderang Suling Gita Jala Taruna.

Kasal dalam pembekalannya menegaskan bahwa pentingnya kekuatan moral dan akhlaq merupakan pilar utama bagi seorang Perwira dalam melakukan tatanan kehidupannya dan seorang Perwira juga membawa misi sebagai penjaga keamanan dan keselamatan baik material maupun personel. Kasal juga mengingatkan kepada para Taruna agar jangan sekali-kali meninggalkan motto Akademi Angkatan Laut yakni Hree Dharma Santi (Malu Berbuat Cela). Menurut Kasal, motto Hree Dharma Santi merupakan salah satu nilai dari Trisila TNI Angkatan Laut yang merupakan nilai yang sangat kuat dalam kepemimpinan matra laut.

Lebih lanjut dikatakan Kasal bahwa seorang Perwira merupakan seorang pemimpin yang harus berlatih memiliki kemampuan "membaca” agar memiliki kemampuan memandang dan melihat jauh ke depan, karena didalam penugasannya seorang Perwira harus mampu membaca diri seseorang yang dipimpin, membaca apa kemauan dari atasan dan juga bawahan.

Pada acara ini turut serta dihadiri oleh para pejabat utama Mabesal, para Pimpinan Kotama TNI AL, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal serta para pejabat AAL terkait lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA