Mantapkan Kesadaran Maritim, Lanal Tanjung Balai Karimun Bina Pramuka Saka Bahari

Mantapkan Kesadaran Maritim, Lanal Tanjung Balai Karimun Bina Pramuka Saka Bahari

Jakarta, 2 Juli 2018, Dalam rangka pembinaan potensi maritim, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun melalui Staf Potensi Maritim (Spotmar) mengadakan Kegiatan Krida Reksa Bahari dan Krida Wisata Bahari di Kantor Basarnas Kelurahan Poros Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun.

Kegiatan Krida Reksa Bahari dan Krida Wisata Bahari tersebut dipimpin oleh Pjs. Paspotmar Lanal Tanjung Balai Karimun Letda Laut (P) Hendriyono dan diikuti oleh Saka Bahari binaan Lanal Tanjung Balai Karimun yang berjumlah 24 orang dengan didampingi empat orang Dewan Saka Bahari.

Krida Reksa Bahari adalah merupakan kegiatan dalam bentuk tehnik pelayaran, pengetahuan rambu laut dan jalur pelayaran serta keselamatan kapal dan penumpang. Sedangkan Krida Wisata Bahari adalah merupakan kegiatan pada sektor wisata laut dan kegiatan olah raga air, baik bersifat hoby maupun prestasi.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Saka Bahari binaan Lanal Tanjung Balai Karimun menerima pengenalan materi tentang alat vertikal rescue, alat selam dan tali temali yang disampaikan oleh lima anggota Basarnas Kabupaten Karimun dibawah pimpinan A. Efendi Purba selaku Koordinator Pos Pencarian dan pertolongan Basarnas Kabupaten Karimun.

Adapun alat vertikal rescue terdiri dari tali karamantel, figure eight, autostop, ascender handle, ascender non handle, tali prusik, wibing, edge roller, karabiner, sarung tangan, helm dan lain-lain. Sedangkan alat selam meliputi BCD/Boyance control bivise, tabung Selam, regulator, fins/kaki katak, with Swict/baju selam, kacamata, snorkel dan lain-lain.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan buku SAR dari Koordinator Pos Pencarian dan pertolongan Basarnas Kabupaten Karimun kepada Paspotmar Lanal Tanjung Balai Karimun.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA