PASIS DIKREG SESKOAL LAKSANAKAN LATSUNDOGLA

PASIS DIKREG SESKOAL LAKSANAKAN LATSUNDOGLA

Seskoal, 10 Juli 2018, Bertempat di Kelas A Gedung R.E. Martadinata Seskoal-Bumi Cipulir Jakarta Selatan, Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc., yang diwakilkan Direktur Pendidikan (Dirdik) Seskoal Kolonel Laut (P) Prio Budi Leksono, S.E., M.M., membuka secara resmi Latihan Penyusunan Dokumen Geladi (Latsundogla) “Dharma Wiratama LVI - 2018” bagi 135 Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 TP. 2018, Selasa (10/07).

Latihan yang diselenggarakan ini pada dasarnya merupakan pembekalan kepada para pasis tentang kegiatan olah yudha latihan penyusunan dokumen geladi, agar dapat menguasai dalam menyusun dokumen geladi yang benar sesuai dengan buku-buku petunjuk yang dikeluarkan oleh Mabes TNI dan Mabesal. Untuk mendukung dalam penugasan sebagai Staf Perencana Latihan (SPL).

Adapun sasaran yang ingin dicapai antara lain tercapainya pemahaman serta kemampuan sebagai SPL dalam merencanakan dan melaksanakan suatu operasi gabungan tingkat Kogab dan Kogasgab, tercapainya pemahaman tentang kelengkapan dokumen geladi yang harus disusun oleh SPL berupa naskah gelada Buku I, IIA,IIB dan III serta Insops Komlek dan tercapainya keterpaduan kemampuan perencanaan antar deputi dan stafnya sesuai bidang tugasnya masing-masing. Sehingga, Latsundogla menjadi sangat penting bagi setiap Pasis untuk mendalami organisasi, doktrin dan prosedur operasional latihan, pemahaman yang komprehensif dan utuh akan sangat diperlukan dalam mengemban tugas operasional di masa mendatang

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  para Direktur, Kepala Departemen, Patun dan Dosen Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA