ASLOG KASAL KUNJUNGI MARKAS INDOBATT DI LEBANON

ASLOG KASAL KUNJUNGI MARKAS INDOBATT DI LEBANON

Asisten Logistik (Aslog) Kasal Laksamana Muda TNI Moelyanto, M.Si Han didampingi Kadisoplatal Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si, Dansatgas Maritim TNI XXVIII-K Letkol Laut (P) Cecep Hidayat, S.E.,M.Si., dan Tim Ster Mabes TNI melaksanakan kunjungan ke Markas Indobatt UNP 7-1 Adchit Al Qusayr, Lebanon.

Kedatangan rombongan disambut secara langsung oleh Dansatgas Indobatt XXIII-M/UNIFIL Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya dan Komandan Kontingen UNIFIL kolonel Inf Aji Mimbarno S.A.P. dengan diiringi acara tradisi penyambutan jajar kehormatan dan sambutan Drumband Ujwala Yudha.

Dalam kesempatan tersebut, Aslog Kasal beserta rombongan berkesempatan menaiki kendaraan tempur saat menuju ke ruang rapat Indobatt yang diakhiri dengan sambutan tarian ondel-ondel dan perkenalan kepada seluruh Perwira Satgas Indobatt.


Selanjutnya Aslog Kasal menerima paparan dari Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Aji Mimbarno, S.A.P. yang menjelaskan tentang perkembangan situasi dan kondisi terakhir Lebanon serta kontribusi pasukan garuda yang tergabung dalam UNIFIL. 

Dalam kegiatan kunjungan tersebut sebagai penghormatan dan penghargaan kepada Aslog Kasal beserta rombongan, Komandan Kontingen menyematkan Brevet Garuda Kehormatan kepada Aslog Kasal Laksda TNI Moelyanto, M.Si Han, Kadisoplatal Laksma TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si., Athan Mesir Kolonel Arm Alvin Dermawan Sukardi, Paban I Ren Ster TNI Kolonel Inf Agustinus, Paban V / Bhakti TNI Mabes TNI Kolonel Inf Danny dan Letkol Laut (E) Rendra Feronika Staf Ter Mabes TNI. 

Selanjutnya guna mengetahui secara riil kondisi dilapangan kendaraan tempur yang digunakan oleh Satgas Indobatt khususnya dari kendaraan tempur Korps Marinir, Aslog Kasal melaksanakan inspeksi ke Kompi Charlie untuk melihat kondisi kendaraan tempur jenis BTR 80 A yang tergabung dalam misi perdamaian PBB di UNIFIL Lebanon.



Aslog Kasal juga menerima paparan dari Komandan Kompi Charlie Mayor Mar Indra Jayadi di Anjungan Kompi Charlie tentang batas-batas wilayah yang menjadi tanggung jawab sektornya serta kegiatan patroli dan CIMIC (Civil Military Coordination) yang telah dilaksanakan selama penugasan di Lebanon. 

Mengakhiri kunjungannya Aslog Kasal berkesempatan untuk meninjau salah satu Hot Spot Blue Line/garis demarkasi yang membatasi wilayah Lebanon dan Israel yang saat ini sudah dibatasi oleh T-Wall. 

Sebelum meninggalkan Indobatt Aslog Kasal berpesan kepada seluruh prajurit untuk tetap dalam pengabdian terbaik, "Tidak ada yang lebih membanggakan diatas pengadian prajurit garuda sebagai penjaga perdamaian" tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA