Atraksi Saka Bahari Lanal Banten Pada HUT Ke-58 Pramuka Memukau Penonton

Atraksi Saka Bahari Lanal Banten Pada HUT Ke-58 Pramuka Memukau Penonton

    Serang, 15 Agustus 2019,-- Anggota Satuan Karya (Saka) Pramuka Bahari Kwartir Daerah Gerakan (Kwarda) Pramuka Banten ikut memeriahkan Peringatan HUT Ke-58 Pramuka Tingkat Provinsi Banten dengan menampilkan atraksi Senam Perahu Karet Kreasi dan Merakit Alat Selam dengan mata tertutup yang memukau penonton bertempat di Halaman Masjid Raya Al Bantani, Kawasan Pusat Perkantoran Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Jalan KP3B-Palima, Kecamatan Curug, Sukajaya, Kota Serang, Rabu (14/8).
  
    Atraksi yang ditampilkan Anggota Saka Bahari Lanal Banten digelar seusai Upacara Peringatan HUT Ke-58 Pramuka Tingkat Provinsi Banten dengan jumlah yang terlibat dalam atraksi tersebut sebanyak 39 orang dengan menampilkan atraksi dihadapan lebih dari 1.000 Pramuka berupa “Senam Perahu Karet Kreasi” yang merupakan kombinasi dari Pencak Silat, Tari Tradisional,  dan Peragaan Sandi Semaphore.     Selain itu, disuguhkan pula aksi perakitan alat selam dengan mata tertutup, dimana dalam waktu yang relatif singkat dua anggota Saka Bahari (Putra dan Putri) mampu memasang sejumlah alat selam dengan mata tertutup. Atraksi ini mendapat apresiasi dan tepuk tangan yang meriah dari para penonton.

    Menurut Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banten Lettu Laut (KH) Sowong bahwa atraksi yang ditampilkan dalam rangka peringatan Hari Pramuka yang Ke-58 kali ini dipersembahkan oleh Saka Bahari Banten dan Ambalan SMKN 4 Cilegon yang merupakan binaan Lanal Banten dibawah kepemimpinan Letkol Laut (P) Golkariansyah, S.E, M.Tr. Hanla. Hal ini merupakan program pembinaan potensi maritim Koarmada I melalui Lanal Banten.

    Komandan Lanal Banten Letkol Laut (P) Golkariansyah, S.E, M.Tr. Hanla menyampaikan apreasi yang tinggi kepada Saka Bahari Banten atas penampilan yang luar biasa dan memukau penonton. “Ini merupakan sesuatu kebanggan yang luar biasa untuk Saka Bahari Banten dan Ambalan SMKN 4 Cilegon yang telah berhasil menampilkan yang terbaik pada kegiatan ini,” ujar Danlanal Banten.

    Sementara itu, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Banten Mohammad Masduki setelah melihat penampilan anggota Pramuka Saka Bahari tersebut, langsung menghampiri Komandan Lanal Banten Letkol Laut (P) Golkariansyah yang duduk dibarisan depan kursi undangan dan menyampaikan apresiasi serta mengucapkan selamat kepada Letkol Golkariansyah yang telah membina Pramuka Saka Bahari Banten sehingga memiliki keterampilan yang dapat menghibur dan memukau penonton pada puncak acara HUT Ke-58 Pramuka Tingkat Provinsi Banten.

    Upacara HUT Ke-58 Pramuka Tingkat Provinsi Banten ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Al Muktabar, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Banten Mohammad Masduki, Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Banten Kolonel Inf Windiyatno, dan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banten Letkol Laut (P) Golkariansyah, serta ribuan Pramuka se-Provinsi Banten.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA