MERIAHKAN HUT RI KE-74, TNI-POLRI DAN LINTAS INSTANSI MENYATU DALAM SERUNYA PERLOMBAAN RAKYAT DI MAKO LANAL DABO SINGKEP

MERIAHKAN HUT RI KE-74, TNI-POLRI DAN LINTAS INSTANSI MENYATU DALAM SERUNYA PERLOMBAAN RAKYAT DI MAKO LANAL DABO SINGKEP

    Dabo Singkep, 15 Agustus 2019,-- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Ke-74 Republik INdonesia, Lanal Dabo Singkep mengadakan senam dan lomba bersama dengan mengundang 12 Instansi se-Kabupaten Lingga, Rabu (14/8).

    Berbagai instansi dengan korps dan lambang yang berbeda yang ada di wilayah Kabupaten Lingga seakan menyatu didalam kemeriahan yang ada dari setiap lomba yang dipertandingkan diantaranya karet gelang estafet, tarik tambang, bakiak, memindahkan ikan lele, memindahkan bola pingpong, kaos estafet, balap karung estafet, pipa bocor, dan memindahkan tepung estafet.

    Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla., menyampaikan bahwa kegiatan ini pada dasarnya dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Ke-74 RI. Kita sebagai masyarakat ataupun sebagai aparat, tentunya bersyukur bahwa sampai saat ini kita masih bisa menikmati kemerdekaan. Salah satu cara untuk mewujudkan rasa syukur itu adalah dengan mengisi kemerdekaan ini.

    Lebih lanjut disampaikan bahwa disini kita sengaja mengadakan perlombaan-perlombaan dengan mengundang seluruh instansi yang ada di Kabupaten Lingga ini, disamping tujuannya tadi untuk mengisi kemerdekaan, kita juga mempunyai tujuan yang lain yaitu meningkatkan sinergitas dan solidaritas diantara seluruh instansi yang ada di Kabupaten Lingga.

    “Kegiatan tersebut merupakan bagian pembinaan potensi maritim Koarmada I dan memupuk sinergitas antara TNI Angkatan Laut dengan masyarakat dan instansi terkait. Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini tentunya akan menambah keakraban, menambah erat tali silaturahmi, dan akan mempermudah jalinan komunikasi. Apabila ada kegiatan-kegiatan lain dikemudian hari, diluar dari kegiatan ini, kiranya dapat dilaksanakan secara bersama-sama,” ujar Danlanal Dabo Singkep.

    Adapun instansi yang ikut serta dalam acara ini antara lain Lanal Dabo Singkep, Polres Lingga, Kejaksaan Negeri Lingga, PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Lingga, RSUD Dabo, Lapas, Syahbandar Dabo Singkep, PDAM Lingga, Dinas Lingkungan Hidup Lingga, Satpol PP, Damkar, Imigrasi dan Basarnas.

    Pada setiap pertandingan pasti ada pemenang dan ada yang kalah. Tim Satpol PP keluar sebagai juara umum setelah berhasil mengoleksi 2 emas dan 4 perak, posisi kedua ditempati oleh Tim Kejaksaan Negeri Lingga dengan mengamankan 2 emas dan 2 perunggu, disusul tempat ketiga oleh Tim Imigrasi setelah berhasil mendapatkan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA