UJI KOMPETENSI CALON DANSATLAK MARINIR

UJI KOMPETENSI CALON DANSATLAK MARINIR

Dispen Kormar (Jakarta). Asisten Personil Komandan Koprs Marinir (Aspers Dankormar) Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E., meninjau langsung hari pertama jalannya Uji Kompetensi Calon Komandan Satuan Pelaksana (Dansatlak) Korps Marinir tahun 2019 di Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Minggu, (18/08/2019). 

Uji Kompetensi Calon Komandan Batalyon Marinir ini diawali dengan pengisian daftar hadir peserta dan dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan yang telah disiapkan sebelum pelaksanaan materi yang pertama, yaitu Uji Samapta.
Baterai A lari mengelilingi lapangan apel Brigif 1 Marinir selama 12 menit kemudian dilanjut dengan penilaian Samapta Baterai B, penilaian Full up, Sit up dan Push up masing-masing problem dilaksanakan selama 1 menit dan Baterai C yaitu Suttle Run dengan lari angka delapan sebanyak 3 putaran dan diambil waktu yang tercepat.

Selain uji kesamaptaan, pada hari pertama Uji Kompetensi yang diikuti oleh Dikregseskoal angkatan LVII, Dikregseskoad angkatan LVII, Susgati Bintal TNI XLII, Susjemen Rengar Han XLXIII dan Susjemen Rengar Han XLIX ini juga dilaksanakan test renang di kolam renang Gelora Marinir Usman Harun lalu siangnya dilaksanakan Uji Tulis Profesi serta Uji Tulis Keankuman di Laboratorium Bahasa (Labsa) Marinir Cilandak.

" Kaji ulang apa-apa yang sudah kamu tulis tentang Intelijen, Operasional, Personalia dan Logistik.. apakah sudah memenuhi keriteria yang diterapkan oleh seorang Komandan Satuan" sepintas penekanan Aspers Dankormar pada arahannya.

 Uji Kompetensi ini diikuti oleh 42 Pamen Korps Marinir yang akan menduduki jabatan Komandan Satuan Pelaksana Korps Marinir di seluruh Indonesia. Uji kompetensi berikutnya akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 24 dan 25 Agustus 2019 minggu depan.

Turut hadir dalam kegiatan Uji Kompetensi Calon Dansatlak tahun 2019 hari pertama ini, Kepala Dinas Administrasi dan Personil (Kadisminpers) Kormar Kolonel Marinir A. Agung Gede A. Jp., S.E., Perwakilan dari Spersal Letkol Mar Maizet S..Pd., M.M.didampingi Letkol Laut I Gede Ngurah Suwarsana, S.Sos., M.A.P beserta seluruh Panitia yang telah ditunjuk dalam Uji Kompetensi Dansatlak Korps Marinir tahun 2019.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA