PASIS SESKOAL LAKSANAKAN KULIAH KERJA KAMLA KE KKP RI DAN BEA CUKAI

PASIS SESKOAL LAKSANAKAN KULIAH KERJA KAMLA KE KKP RI DAN BEA CUKAI

Seskoal,- Sebanyak 130 Perwira Siswa (Pasis) Dikreg Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-55 TP 2017 melaksanakan Penugasan Kuliah Kerja Keamanan Laut ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, Senin (18/09) di auditorium Tuna gedung Mina Bahari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. Kegiatan yang mengangkat tema “Melalui Kuliah Kerja Kamla ke Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI), Kita tingkatkan sinergitas guna mendukung penegakan hukum di laut dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI”, ini bertujuan mengaplikasikan mata kuliah Operasi Militer Selain Perang/OMSP (5200).

Setibanya di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, rombongan yang dipimpin Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksda TNI Arusukmono I.S., S.E., M.M. didampingi Direktur Pendidikan Seskoal Kolonel Laut Eko Wahyono, S.E. disambut secara langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) KKP RI Ir. Rifky Effendi Hardijanto beserta staf, dilanjutkan dengan pemutaran video dan presentasi dari tuan rumah, diskusi dan tanya jawab, tukar menukar cinderamata dan foto bersama.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono I.S., S.E., M.M dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Sekjen KKP RI beserta staf yang telah meluangkan waktu untuk menerima rombongan dari Seskoal. Laksamana bintang dua ini juga mengharapkan dengan adanya kegiatan Kuliah Kerja Kamla para Pasis mampu mengetahui dan memahami  serta menjelaskan tugas dan wewenang Kementerian Kelautan dan Perikanan RI sebagai salah satu instansi penegak hukum dilaut serta proses penegakan hukum tindak pidana di laut.

Diwaktu dan kegiatan yang sama, rombongan melanjutkan menuju Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jakarta dan diterima oleh Direktur Keberadaan Banding dan Peraturan Bea dan Cukai  Rahmat Subagyo, S.Hut., M.A. beserta staf.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA