Bentuk Disiplin dan Karakter, Lanal Banten Berikan Pelatihan Kepada Tenaga Pendidik


Bentuk Disiplin dan Karakter, Lanal Banten Berikan Pelatihan Kepada Tenaga Pendidik

Jakarta, 4 Juli 2018, Komandan Lanal Banten dalam hal ini diwakili oleh Palaksa Lanal Banten Letkol Laut (P) Arif Prasetyo I, S.E., membuka kegiatan Pelatihan Kedisiplinan dan Pembentukan Karakter Tenaga Pendidik Yayasan Ibad Ar Rahman Islamic Boarding School bertempat di Lapangan Upacara Yayasan Ibad Ar Rahman Islamic Boarding School, Banten, Selasa (3/7).

Dalam amanat Komandan Lanal Banten yang dibacakan oleh Palaksa Lanal Banten mengatakan “Seperti yang kita ketahui bersama di zaman era globalisasi saat ini hampir tidak ada batasan ruang dan waktu terhadap perkembangan kemajuan teknologi. Hal tersebut akan menjadi ancaman jika kita tidak siap mengahadapi cepatnya perkembangan globalisasi ini. Mulai dari degradasi moral, dergradasi karakter hingga degradasi dalam bersosial telah menjadi dampak ketidaksiapan kita menghadapi globalisasi”.

“Perlunya kesiapan yang berlandaskan keimanan, pengetahuan dan jiwa nasionalisme untuk mencapainya. Selain itu sudah menjadi takdir Allah S.W.T. bahwa negara kita adalah negara kepulauan yang dikelilingi oleh lautan. Sudah semestinya dibutuhkan pembangunan yang berwawasan maritim dan berjiwa kebangsaan yang kuat sehingga mampu membangun dan mencapai Indonesia Emas”, kata Komandan Lanal Banten.

Lebih lanjut Komandan Lanal Banten mengatakan bahwa pelatihan yang dilaksanakan hari ini sampai dengan hari minggu ini dalam rangka mempersiapkan mental kedisiplinam, kejuangan dan wawasan kebangsaan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas menjadi tenaga pendidik Yayasan Ibad Ar Rahman dalam kondisi apapun, selain itu pelatihan ini juga untuk membentuk jiwa kepemimpinan yang kreatif dan inovatif sehingga dapat menghasilkan para penerus bangsa yang dapat membangun dan mewujudkan Indonesia Emas yang maju dan tidak kalah dengan negara lain.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandenpomal Lanal Banten, Pimpinan Yayasan Hadisantoso dan seluruh Instruktur dari Lanal Banten.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA