Latker Pneudraulik NAS-332 Super Puma upaya peningkatan Lambangja

Latker Pneudraulik NAS-332 Super Puma upaya peningkatan Lambangja

Lanud Atang Sendjaja-Bogor (4/7). Salah satu tujuan dilaksanakan kegiatan latihan kerja pneudraulik NAS-332 Super Puma ini adalah untuk membekali para peserta latihan dengan  ilmu  pengetahuan yang mumpuni tentang pelaksanan pekerjaan yang berkaitan dengan pesawat helikopter NAS-332 Super Puma sebagai upaya peningkatan keselamatan terbang dan kerja yang menjadi bagian penting dalam pelaksanaan tugas kita sebagai insan Angkatan Udara.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja, Marsekal Pertama TNI Irwan Is Dunggio S.Sos., ketika membuka Latihan Kerja I (Latker I) Aircraft Pneudraulik System (APS) NAS -332 Super Puma  Tahun 2018 di Skadron Teknik 024 (Skatek 024) Lanud Atang Sendjaja, Rabu (3/7/2018).

Lebih lanjut Danlanud Ats mengatakan bahwa berbagai kejadian  accident dan incident baik dilingkungan TNI Angkatan Udara maupun penerbangan sipil, salah satu penyebabnya adalah kurangnya perhatian pada saat pelaksanaan latihan kerja mengakibatkan minimnya pengetahuan sehingga tidak maksimal dalam pelaksanaan tugas. 

“TNI Angkatan  udara telah berkomitmen   untuk mewujudkan “zero accident”, maka salah satu upaya yang dilakukan  adalah dengan melaksanakan latihan kerja pneudraulik   pesawat helikopter  NAS-332 Super Puma dapat memberikan pengatahuan yang bermanfaat dalam mewujudkan “zero accident” tersebut”, ungkap Danlanu Atang Sendjaja.

Latker I Aircraft Pneudraulik System (APS) NAS -332 Super Puma  Tahun 2018 di Skatek 024 Lanud Atang Sendjaja akan berlangsung selama tiga bulan, dimulai dari tanggal 4 Juli sampai dengan 21 September 2018 dan diikuti oleh 10 orang bintara, mantan siswa Sejurla APSMBSC.

Hadir dalam upacara pembukaan Latker I Aircraft Pneudraulik System (APS) NAS -332 Super Puma  di Skatek 024 Lanud Atang Sendjaja, Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb Bambang Juniar D, S.Sos., para Kepala Dinas dan Komandan Satuan, serta para undangan dari Mabesau dan Koopsau I. 


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA