Sosialisaikan Zero Accident, Lanal TBK Cek Alat Keselamatan Berlayar

Sosialisaikan Zero Accident, Lanal TBK Cek Alat Keselamatan Berlayar

Jakarta, 23 Juli 2018, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun melakukan sosialisasi serta pengecekan alat keselamatan berlayar. Kegiatan ini dilaksanakan di Pelabuhan Cargo Indora Kelurahan Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Sabtu (21/7).

Pjs Danlanal TBK Letkol Laut (PM) Didik Wahyudi, M.Tr (Hanla) melalui Pasops Lettu Laut (KH) Willy Wardhana menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya laka laut yang saat ini sering terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya laka laut kepada para nahkoda dan ABK kapal di Tanjung Balai Karimun wilayah kerja Lanal TBK, agar mereka dan para penumpang kapal selamat saat berlayar,” ujarnya.

Untuk sosialisasi serta pengecekan alat keselamatan berlayar di wilayah Tanjung Batu kota telah dilakukan oleh anggota Pos pengamat (Posmat) Tanjung Batu dan diikuti beberapa nahkoda dan crew atau anak buah kapal (ABK).

Lebih lanjut Pasops Lanal TBK mengatakan, pengecekan yang dilakukan adalah alat-alat keselamatan seperti Lift Jacket, Pelampung dan alat keselamatan kapal lainnya.

“Selain melakukan pengecekan, kita juga memberikan arahan kepada ABK kapal tentang pentingnya alat-alat keselamatan saat berlayar,” katanya.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan, jumlah pelampung dan lift jacket pada kapal telah memenuhi syarat, namun ada juga kondisi lift jacket kapal yang sudah tidak bagus atau rusak.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA