AIA CHAMPIONSHIP FOR WOMEN, SEPAK BOLA WANITA DIBUKA PENDAFTARAN TERBUKA BAGI CLUB SEPAKBOLA WANITA

AIA CHAMPIONSHIP FOR WOMEN, SEPAK BOLA WANITA DIBUKA PENDAFTARAN TERBUKA BAGI CLUB SEPAKBOLA WANITA

Enam belas pemain terbaik akan bertanding di tingkat regional di Bangkok dan berkesempatan berlaga di markas Tottenham Hotspur di London.

Jakarta. 2 Oktober 2018 PT AIA FINANCIAL (AIA), salah satu perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia. menggelar AIA Championship for Women sebagai salah satu bentuk dukungan AIA terhadap pemberdayaan wanita dalam olahraga, terutama sepak bola sejalan dengan komitmennya dalam membantu masyarakat hidup lebih sehat, lebih lama dan lebih baik Melalui kompetisi ini, AIA semakin mempertegas dukungannya terhadap persepakbolaan di lndonesia dengan memperluas partisipasi bagi perempuan untuk menunjukkan bakat mereka dalam sepak bola.

Sepak bola wanita mengalami perkembangan yang cukup baik di dunia dalam beberapa tahun terakhir Berbagai kompetisi sepak bola wanita juga diselenggarakan dan berhasil menarik antusiasme penggemar sepak bola. Klub-klub besar Eropa saat ini memiliki tim sepak bola wanita dan secara rutin mengukuti liga sepak bola wanita. ASlA juga memiliki potensi sepak bola wanita yang besar.



Dalam Women's Football Survey yang dilakukan FIFA pada 2014, AFC mencatat total pemain wanita 6 327.700, namun hanya 300.122 pemain wanita yang terdaftar resmi di AFC.

Pagelaran Asian Games 2018 menjadi sebuah momentum besar bagi sepak bola wanita lndonesia Tim nasional sepak bola putri Indonesia mampu menduduki peringkat 77 dalam FIFA World Ranking yang dIriIis Juni 2018. sememara tim nasional sepak bola pria berada di posisi 164 dunia.

Kathryn Monika Parapak, Head of Brand and Communication, PT AIA FINANCIAL mengatakan, AIA Championship For Women diluncurkan untuk mengakomodasi minat para wanita terhadap sepak bola dan membantu mengembangkan potensi mereka. Dengan adanya kompetisi ini, kami berharap dapat melihat Iebih banyak talenta sepak bola wanita Indonesia berlaga di kancah nasional hingga Internasional dan menginspirasi lebih banyak wanita untuk berpartisipasi dalam olahraga. terutama sepak bola.

Ratu Tisha Destria. Sekretaris Jenderal PSSI. mengatakan, Indonesia memiliki potensi besar dalam sepak bola wanita dan PSSI terus berupaya untuk melakukan pembinaan bakat-bakat sepak bola wanita melalui sejumlah program pelatihan dan keria sama dengan h
berbagai pihak Untuk menarík minat Iebih banyak wanita terhadap sepak bola diperlukan sarana yang dapat membantu mereka berkembang. salah satunya adalah dengan berkompetisi. Untuk itu. kami sangat mengapresiasi dukungan AIA terhadap sepak bola wanita di lndonesia dengan penyelenggaraan AIA Championship For Women. Inisiatif ini membantu menemukan dan mengembangkan bakat sepak bola wanita Indonesia Kami berharap kompetisi ini akan menginspirasi institusi lain untuk turut mendukung persepakbolaan wanita lndonesia.

Turnamen Nasional AIA Championship for Women akan dilaksanakan pada 1 Desember 2018 Kompetisi iní mempertandingkan 16 tim untuk meraih gelar juara nasional. Dan turnamen ini. akan dipilih 16 orang pemain terbaik yang akan dibentuk menjadi 2 tim untuk bertanding di tingkat regional di Bangkok Thailand. jika sukses mengadi finalis di kompetisi di Bangkok. tim Indonesia akan bertanding dalam babak final yang akan diselenggarakan di markas Tottenham Hotspur dl London.

"Tottenham Hotspur dan saya sangat senang dapat mendukung AIA dalam memajukan persepakbolaan wanita di Asia melalui AIA Championship for Women. Selama dua tahun bekerja sama dengan AIA di Asia, saya telah melihat banyak bakat hebat dalam sepak bola junior. Sungguh kesempatan yang luar biasa bagi saya untuk juga dapat membantu pengembangan kemampuan pesepak bola usia dewasa Pesepak bola wanita memiliki antusiasme dan minat yang sama besarnya dengan pesepak bola pria, bahkan tim sepak bola wanita bermain lebih taktis dan memiliki kerjasama tim yang Iebih solid Saya sangat menantikan untuk dapat bersama dengan AIA mengembangkan kemampuan bakat-bakat muda wanita lndonesia dalam sepak bola, agar depat meraih potensi dan Impian mereka" ujar Anton Blackwood. International Development Coach. Tottenham Hotspur.

Zahra pemain sayap kiri tim nasional putri Indonesia juga menegaskan bahwa dirinya memang sering ikut ayah main bola, dan terlihat punya bakat bermain bola, akhirnya dimasukkan dalam club bola, mesti harus latihan bareng kaum pria, namun buah kerjakeras berlatih bola mampu meraih prestasi kejuaraan tingkat Nasional, untuk itu dirinya mendukung penuh kompetisi AIA Championshif for Women ini, tegasnya. (Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA