PANGKOARMADA III SERAHKAN HEWAN KURBAN DI KOTA SORONG

PANGKOARMADA III SERAHKAN HEWAN KURBAN DI KOTA SORONG

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, S.E., M.M., menyerahkan satu ekor sapi untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah/2019 Masehi. Penyerahan hewan Kurban tersebut disampaikan Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) kepada Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha Mako Koarmada III, Kolonel Marinir Hermawan Prasetyabudi seusai pelaksanaan sholat Idul Adha yang diselenggarakan di halaman Masjid Al Fattah Mako Koarmada III Jl. Bubara No. 1 Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat, Minggu (11/8). Sedangkan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di belakang Mako Koarmada III yang selanjutnya didistribusikan kepada yang berhak di beberapa tempat di Kota Sorong.

Ribuan umat Islam yang berdomisili di Kota Sorong dan sekitarnya melaksanakan sholat Idul Adha yang diselenggarakan kerjasama Koarmada III dengan Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kota Sorong di halaman masjid Al Fattah Mako Koarmada III, diikuti Kepala Staf Koarmada III beserta para Asisten Pangkoarmada III, Kepala Dinas Koarmada III, dan para prajurit Koarmada III menyatu dengan masyarakat lainnya. Bertindak selaku Khotib Ustadz Sapuan, S.H., M.H., yang sehari-harinya sebagai Hakim Pengadilan Agama Sorong, dan Imam Ustadz Al Hafiz Muhammad Amin Haladi.

Menurut Pengurus PHBI Kota Sorong bahwa dipilihnya Koarmada III sebagai salah satu tempat penyelenggaraan Sholat Idul Adha antara lain karena lokasinya bersih, nyaman, aman, dan parkir kendaraan luas, serta prosesinya praktis. “Atas nama Pengurus PHBI, kami haturkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Pangkoarmada III yang senantiasa mendukung pelaksanaan kegiatan Hari Besar Islam  antara lain Idul Fitri dan Idul Adha, sehingga semua terselenggara dengan baik, lancar, dan sangat khidmat,” ujarnya Pengurus PHBI Kota Sorong.

Setelah melaksanakan Sholat Idul Adha, segenap masyarakat masih tetap berada di depan Mako Koarmada III untuk foto bersama keluarga dengan latar belakang gedung Markas Panglima Koarmada III serta foto selfi dan foto keluarga dengan latar belakang benner/spanduk yang bertuliskan ucapan “Panglima Koarmada III beserta seluruh Prajurit Koarmada III mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M”.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA