Perkuat Ketahahan Pangan Maritim, Pangkoarmada I Dukung Budidaya Ikan

Perkuat Ketahahan Pangan Maritim, Pangkoarmada I Dukung Budidaya Ikan

    Palembang, 8 Agustus 2019,-- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang membudidayakan beberapa jenis ikan air tawar di komplek perumahan anggota Lanal Palembang Dalam rangka mewujudkan program ketahanan pangan bidang maritim.

    Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengatakan bahwa budidaya ikan seperti ini dapat menjadikan masyarakat sehat dan sejahtera sehingga negara kuat demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    "Ini adalah potensi kemaritiman dan bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan anggota di komplek ini. Budidaya ikan bisa juga dikembangkan bersama masyarakat di sekitar komplek untuk pembenihan ikan sehingga bisa dimanfaatkan bersama," ujar Pangkoarmada I Yudo Margono saat kunjungan kerja di Lanal Palembang, Rabu (7/8).

    "Selain itu juga bisa untuk pelatihan bagi anggota yang ingin mengembangkan budidaya ikan, karena budidaya ikan disini sudah bekerja sama dengan dinas perikanan," katanya.

    Usai meninjau budidaya ikan milik Lanal Palembang, dalam kunjungam kerjanya kali ini Laksamana Muda TNI Yudo Margono juga menilai keberadaan asrama milik Lanal Palembang perlu diperbaiki.

    "Yang juga menjadi atensi saya yakni perumahan anggota. Kedepannya kita akan ajukan untuk pembangunan rumah baru bagi anggota karena di sini terlihat sudah banyak yang rusak," terangnya.

    Sementara itu, Komandan Lanal Palembang, Letkol (P) Saryanto mengatakan, untuk luas lahan budidaya ikan yang dimiliki Lanal Palembang ini mencapai 10.000 meter termasuk asrama didalamnya.

    "Ada beberapa jenis ikan air tawar yang dibudidayakan disini, seperti ikan lele, patin dan nila. Ini semua dilakukan dari anggota kita sehingga hasilnya bisa dinikmati bersama termasuk dengan masyarakat sekitar," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA