DANLANTAMAL XII BERI PEMBEKALAN KEPADA PESERTA LATOPS MATRA LAUT BIDANG KOMLEK TAHUN 2019

DANLANTAMAL XII BERI PEMBEKALAN KEPADA PESERTA LATOPS MATRA LAUT BIDANG KOMLEK TAHUN 2019

    Komandan Pangkalan Utama TNI AL Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana TNI Agus Hariadi memberi pembekalan kepada peserta Latops Matra Laut Bidang Komlek Tahun 2019, bertempat di Mako Lantamal XII Wajok Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (20/11/2019).

    Kebutuhan kemampuan profesi yang dihadapkan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi belum dapat terpenuhi, karena melihat penugasan dibeberapa daerah tidak sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu sebagai pengawak alat komunikasi tidak harus korps Pelaut, korps apa saja bisa tetapi harus memiliki kemampuan yang mumpuni yaitu dengan mengikuti Latihan operasi Matra Laut.  Demikian dikatakan Komandan Lantamal XII Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi saat memberikan pembekalan kepada 40 peserta Latops Matra Laut Bidang Komlek tahun 2019.

    Kegiatan Latihan yang telah dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Koarmada I Kolonel Laut (E) Hadi Wuryanto akan berlangsung hingga 22 Nopember 2019 dengan mengusung tema “Melalui Latihan Operasi Matra Laut Koarmada I TW IV TA 2019, kita mantapkan kesiapan dan kesiagaan operasional Koarmada I guna mendukung pencapaian keberhasilan pelaksanaan tugas pokok” dan diikuti sebanyak 40 peserta dari jajaran  Lantamal XII.

    Dalam sambutannya Kadiskomlek Koarmada I saat membuka latihan mengatakan melalui latihan yang akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan, diharapkan para peserta dapat belajar dan berlatih dengan maksimal sehingga apa yang akan diperoleh selama latihan diharapkan menjadi pedoman dan referensi untuk tugas-tugas operasi dan latihan selanjutnya.

    “Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh, serius dan penuh keikhlasan agar tujuan dari latihan ini dapat tercapai; serap berbagai pengetahuan serta ilmu yang diberikan oleh instruktur maupun pelatih; pertahankan semangat dan kebanggaan kita selaku pengawak komunikasi sebagai prajurit matra laut yang penuh dengan semangat baru TNI Angkatan Laut,” tegas Kadiskomlek Koarmada I.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadiskomlek Koarmada I, Kasi Bin Sandi Diskomlek Koarmada I, dan Pjs Kasatkom Lantamal XII.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA