KOARMADA I SIAPKAN UNSUR KRI DALAM PORT VISIT INDONESIA MARITIME ENVOY KE TIMOR LESTE

KOARMADA I SIAPKAN UNSUR KRI DALAM PORT VISIT INDONESIA MARITIME ENVOY KE TIMOR LESTE

Jakarta - KRI Usman Harun 359 dan KRI Sultan Iskandar Muda 367 tergabung dalam Satgas Port Visit Timot Leste, JICT 2 Jakarta Utara. Rencana keberangakatan Tim Satgas Port Visit Timor Leste dilaksanakan pada Minggu, 01 Desember 2019. Yang menjadi penekanan bahwa kegiatan ini untuk mempererat hubungan diplomasi Indonesia dan Timor Leste, Rabu (27/11/19).

Persiapan dalam tugas operasi ini telah disiapkan, serta melaksanakan koordinasi dengan berbagai pihak baik dalam negeri maupun luar negeri yaitu negara tujuan. Pemerintah Timor Leste menyambut dengan tanggapan yang sangat hangat, serta memberikan jaminan keamanan kepada delegasi TNI AL yang akan melaksanakan satgas Port Visit IME-19B. Walaupun sudah ada jaminan keamanan seperti itu dari pemerintah Timor Leste, prajurit harus tetap waspada dimanapun berada. Khususnya meningkatkan kewaspadaan dalam kegiatan Ziarah TMP Seroja.

Beberapa kegiatan telah direncanakan selama pelayaran menuju negara tujuan maupun ketika berada di Timor Leste sebagai negara tujuan. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan saat di Timor Leste seperti  Courtesy Call ke Dubes RI, Ziarah Taman Makam Pahlawan Seroja di Dili dan Resepsi Diplomatik. Dalam pelayaran menuju Timor Leste KRI yang tergabung dalam operasi IME-19B ini akan melaksanakan beberapa latihan untuk menjaga kesiap siagaan selama dalam operasi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA